TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

5 Serum Anti-Aging Merek Lokal yang Worth It untuk Dicoba

Kulit senantiasa terawat dengan baik!

ilustrasi pria dengan wajah yang awet muda (istockphoto.com)

Pembentukan kolagen menjadi perawatan yang utama saat kamu ingin menghindari penuaan dini. Kamu tentu tak ingin muncul keriput atau tanda-tanda penuaan dini lainnya yang dapat membuat kepercayaan diri menjadi menurun. 

Salah satu cara untuk mengantisipasinya adalah dengan penggunaan serum. Produk-produk ini adalah buatan lokal yang tentu tak kalah bagus bila dibandingkan dengan buatan luar negeri. Apa saja produk serumnya? Berikut informasinya.

1. Votre Peau X Maharis Clinic Vitamin C

Votre Peau X Maharis Clinic Vitamin C (tokopedia.com/intan-@)

Votre Peau X Maharis Clinic Vitamin C mengandung Tranexamic acid dan Hyaluronic acid. Manfaat dari hyaluronic acid adalah melembapkan kulit, jadi dipercaya sebagai bahan yang penting untuk anti-aging. Hal tersebut dikarenakan keremajaan kulit sangat berhubungan dengan kadar kelembaban kulit.

Kandungan ini juga dapat memperkuat pertahanan kulit pada lapisan terluar. Sementara itu, tranexamic bekerja sebagai kandungan yang membuat kulit menjadi cerah dan menghambat terbentuknya melanin abnormal.

2. ERHA Age Corrector Serum

ERHA Age Corrector Serum (tokopedia.com/AEON Official Shop)

ERHA Age Corrector Serum merupakan high potency anti-aging serum yang terbukti secara klinis ampuh dalam mengatasi tanda penuaan. Di antaranya adalah kerutan dan berkurangnya elastisitas kulit.

Produk ini membantu dalam menjadikan kulit lembap dan mengembalikan kecerahan kulit. Selain itu, serum ini mengandung antioksidan kuat, peptides dan whitening agent untuk membantu dalam mencegah kerusakan kulit yang disebabkan oleh radikal bebas serta membantu menjadikan wajah tampak lebih muda, cerah, dan sehat. 

Baca Juga: 5 Kandungan Skincare yang Tak Kalah dari Kolagen, Ampuh Lawan Penuaan!

3. Elsheskin Anti-Aging Serum

Elsheskin Anti-aging Serum (tokopedia.com/Ladieshouse)

Elsheskin Anti-Sging Serum adalah serum yang diperkaya dengan bahan aktif anti-aging yang bermanfaat untuk melembapkan, menyamarkan tanda-tanda penuaan dini, dan merawat elastisitas kulit wajah.

Produk ini juga mempunyai manfaat dalam membuat pori-pori yang membesar menjadi lebih kencang dan kenyal dengan pemakaian secara rutin. Serum ini dipakai pada malam hari sebelum tidur dengan cara mengoleskannya ke seluruh wajah dan menghindari area sensitif.

4. Wardah Renew You Anti Aging Intensive Serum

Wardah Renew You Anti Aging Intensive Serum (tokopedia.com/NateandMolly)

Wardah Renew You Anti Aging Intensive Serum adalah produk yang mengandung lebih dari 10 bahan aktif untuk membantu dalam mengatasi 10 tanda penuaan. Kandungannya yang berupa ekstrak stem cell apple (Malus Domestica) bermanfaat dalam menjaga sel-sel kulit yang paling berharga.

Selain itu, serum ini disempurnakan dengan 5 botanical extracts yang dapat membantu dalam proses eksfoliasi kulit dan menstimulasi pembaharuan sel. Tak sampai disitu, produk ini mengandung peptide yang dapat merangsang pembentukan kolagen yang dapat memperbarui sel kulit, jadi membuat kulit lebih kencang, dan tampak lebih muda.

Baca Juga: 5 Alasan Lip Serum Dapat Atasi Kerutan di Pinggir Bibir, Catat Bro!

Verified Writer

Ratna Herlina

At least God's Plan is always much better than mine.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya