TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

5 Kesalahan yang Harus Cowok Hindari Saat Merawat Rambutnya

Salah satunya, terlalu sering keramas

unsplash.com/Nathan Fertig

Sebagai cowok, rambut juga aset yang berharga. Penampilan yang maksimal juga didukung dengan tatanan rambut yang baik dan sesuai dengan karakter diri maupun momen yang akan dihadapi. 

Namun, cowok juga seringkali melakukan beberapa kesalahan dalam merawat rambutnya. Apa saja kesalahan yang mesti dihindari oleh kaum adam?

Yuk, simak ulasan berikut!

1. Gaya potong rambut yang tidak sesuai dengan bentuk wajah

pixabay/FreePhotos

Gaya rambut dengan bentuk wajah tidak sesuai. Itulah kesalahan yang cukup sering kita temukan. Kamu harus pintar-pintar memilih gaya potong rambut yang sesuai dengan bentuk wajahmu. Tidak semua style pasti cocok. 

Jidat lebar tidak cocok bergaya rambut spiky jika tanpa poni. Model undercut juga tidak cocok untuk wajah persegi. Itu sebabnya, kamu harus berkonsultasi dengan ahlinya. Bisa lewat video ataupun pakar rambut. 

Baca Juga: 6 Panduan Keramas yang Efektif untuk Rambut Cowok, Catat Bro!

2. Aplikasi produk saat rambut masih basah

pixabay/SJJP

Selanjutnya, hindari penggunaan produk rambut untuk rambut yang masih basah. Sangat beralasan karena semua produk tersebut dikhususkan untuk rambut dalam kondisi kering.

Apa dampaknya? Produk rambut tersebut akan mudah jatuh ke dasar atau kulit kepala sehingga fungsinya tidak tepat. Sebelum apply produknya, keringkan rambutmu dengan handuk atau hairdryer terlebih dahulu. 

3. Terlalu sering keramas

pixabay/OlichelAdamovich

Jangan terlalu keras menggosok rambut dan juga jangan terlalu sering keramas. Sebab, rambut sangat sensitif. Dampak buruknya, rambutmu akan mudah terkikis. Cukup 1 kali sehari untuk jadwal rutin keramasmu. 

4. Menggunakan semua produk rambut dalam sekali pakai

pixabay/Pexels

Berlebihan itu tidak baik, termasuk untuk urusan rambutmu, Bro! Hindari penggunaan banyak produk dalam sekali pakai untuk rambutmu. Selain membuatnya kaku layaknya sapu ijuk, rambut juga akan mudah rontok dan rusak. Kamu juga akan terkesan boros jika menggunakan semuanya sekaligus. 

Baca Juga: 5 Kebiasaan Ini Bisa Bikin Rambutmu Rusak Bro, Duh Serem!

Verified Writer

Uswatun Niswi

Penyuka fiksi dan animasi

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya