Comscore Tracker

Cowok Wajib Tahu, 3 Prediksi Gaya Rambut yang Bakal Hits di 2019

#GantengCaraGue Co-founder Chief Barbershop blak-blakan nih!

Memasuki 2019, salah satu topik yang banyak diperbincangkan adalah trend gaya rambut baik untuk pria maupun wanita. Hm, jangan salah, para kaum Adam juga cukup rempong lho masalah pemilihan tatanan rambut.

"Saya bercimpung di industri ini sudah lumayan lama dan semakin ke sini, semakin cowok-cowok di Indonesia sudah mulai melek terhadap berbagai trend gaya rambut, terlebih sekarang referensi dari media sosial banyak banget," Fatsi Anzani, co-founder Chief Barbershop & Coffee Kemang, dalam acara AXE Men's Grooming x IDN Times Community beberapa waktu lalu.

Ya, semakin berkembangnya teknologi komunikasi seperti sekarang ini membuat perubahan trend makin dengan mudah. Beberapa eksperimen baru, namun lebih banyak juga berasal dari gaya di masa silam yang diberikan sentuhan modernitas.

1. Seberapa berpengaruhnya pemilihan gaya rambut untuk tingkat kegantengan seorang cowok di mata cewek?

Cowok Wajib Tahu, 3 Prediksi Gaya Rambut yang Bakal Hits di 2019IDN Times/Rosita

Rambut adalah salah satu aset seorang pria. Sama halnya dengan wanita yang mengibaratkan rambut merupakan mahkota. Bedanya, kalau cewek walau memilih potongan rambut tertentu, namun masih dapat menyesuaikan dengan konsep acara formal atau non formal, masih dapat digayain misalnya dikepang, diikat, diurai atau dengan sentuhan tata rambut lainnya.

Nah, kalau cowok, sekali milih gaya rambut, itu akan berlaku disegala kondisi, mau mancing atau lagi ketemu pejabat gak akan banyak bedanya di penampilan. Sehingga memilih potongan yang tepat sangat mempengaruhi keberlangsungan hidup deh.

Sebagai Senior Brand Manager AXE, Raditya Beer, hadir di acara AXE x IDN Times Community dan mengungkapkan pendapatnya tentang seberapa berpengaruh penampilan terhadap kehidupan seseorang, "Pada dasarnya mereka semua merasa butuh untuk dinilai 'ganteng' supaya bisa lebih percaya diri untuk mencapai tujuan hidup, bergaul lebih baik dengan lingkungan, bikin pedekate dengan cewek jadi lebih mulus dan banyak alasan lainnya."

"Perihal percaya diri, ada orang yg sangat percaya diri, ada juga yang introvert, cowok tuh bukan gak percaya diri, tapi harus diakui cowok itu modalnya utamanya cuma rambut. Bersama dengan AXE men's grooming ini, kita juga berkolaborasi bersama untuk memberikan edukasi ke customer, jadi gak sekadar duduk dan terima beres, tapi ada pertukaran informasi yang bermanfaat," sambung Fatsi.

Selain itu, Fatsi sebagai seorang ahli dibidang barbershop mengungkap ada beberapa trend gaya rambut yang akan kembali hits di 2019 ini. Tiga besar yang akan banyak disukai adalah poni shaggy alias poni lempar, crop haircut dan quiff. Ketiga dianggap masih menjadi gaya rambut terbaik pilihan pria Indonesia, lho.

2. Pecinta crop haircut itu tipe charming

Cowok Wajib Tahu, 3 Prediksi Gaya Rambut yang Bakal Hits di 2019thetrendspotter.net

Bagi yang ingin tetap terlihat rapi dan necis namun gak mau ribet menghabiskan banyak waktu buat menata rambut, crop haircut pilihan paling tepat. Keunggulan model satu ini juga bagus untuk segala jenis rambut baik yang lurus, tebal atau ikal sekalipun.

Nah, model crop haircut ini juga banyak tipenya. Misalnya klasik, crop fade, textured, straight, curly dan masih banyak lagi. Sehingga kamu pasti perlu diskusi lagi dengan barber yang menanganimu.

Sampaikan apa yang kamu inginkan dan perlihatkan gambarnya. Penting untuk kamu berpikiran terbuka dan menerima saran dari ahlinya, jadi gak ngotot sekadar ingin gaya rambut, bisa jadi gak sesuai dengan bentuk muka kamu.

Baca Juga: 5 Gaya Rambut Cowok Ini yang Bakal Tren di 2019, Apa Saja?

3. Poni shaggy bagi cowok-cowok gaul

Cowok Wajib Tahu, 3 Prediksi Gaya Rambut yang Bakal Hits di 2019instagram.com/dilan1990

Coba tebak, siapa selebriti yang sangat terkenal dengan gaya rambut poni shaggy-nya? Ya, Justin Bieber. Gaya rambut awal 2000-an ini nampaknya akan kembali booming di 2019. Bahkan jika melihat gaya Iqbaal Ramadhan di film "Dilan 1990", nampaknya potongan satu ini sudah populer dari zaman kakek buyut nih.

Cowok Wajib Tahu, 3 Prediksi Gaya Rambut yang Bakal Hits di 2019instagram.com/jefrinichol

Tak hanya Iqbaal dengan gaya retro Dilan-nya, poni lempar juga pilihan Jefri Nichol saat membintangi film "DreadOut", dengan demikian trend 2018 akan masih berlanjut di tahun ini. Kamu yang sudah cinta dengan gaya rambut tersebut gak perlu repot ganti, sisa rapiin aja.

Biasanya pilihan model rambut satu ini akan memberikan kesan ala-ala bad boy. Menariknya, shaggy justru memberikan kesan gaul, lho. Kamu setuju?

4. Gaya rambut quiff yang swag

Cowok Wajib Tahu, 3 Prediksi Gaya Rambut yang Bakal Hits di 2019hairstylehub.com

Gaya rambut satu ini bisa dibilang lebih european style. Karakter muka dengan rahang yang agak lebar akan sangat sesuai dengan model rambut kecintaan Robert Pattinson itu. Quiff memiliki ciri khas utama menyisir rambut jambul ke arah depan sehingga terkesan messy hair gitu.

5. Gak cuma trend gaya rambut bro, di 2019 juga ada movement #GantengCaraGue yang gak boleh dilewatkan

Cowok Wajib Tahu, 3 Prediksi Gaya Rambut yang Bakal Hits di 2019instagram.com/kite.entertainment

Kamu mungkin berpikir sudah pilih gaya rambut sesuai dan semua masalah jadi beres. Eits, tunggu dulu. Berikutnya tentu menjaga agar potongan rambut kamu tetap kece sepanjang waktu. Kamu tentu butuh pomade dan wax yang juga gak kalah tepatnya.

"Saat ini cowok sudah semakin sadar bahwa memelihara penampilan itu penting. Buktinya, dibanding tahun 2017, di tahun 2018 jumlah cowok yang aktif mencari produk perawatan tubuh di internet semakin bertambah hingga 3 kali lipat. Survey yang kami lakukan juga menampilkan bahwa 7 dari 10 cowok Indonesia merasa penting untuk tetap menjaga penampilan tetap bersih, wangi dan enak dipandang," terang Radit.

Rekomendasi buat kamu untuk segera bergegas mengenal AXE Men's Grooming kit. Apa itu AXE Men's Grooming kit? Merupakan serangkaian produk terbaru dari AXE yang dihasilkan untuk memenuhi kebutuhan para cowok yang ingin tampil ganteng tapi gak pakai ribet dan nguras kantong.

Misalnya kamu bisa coba memakai AXE Perfect Control Pomade untuk kamu si pemilik crop haircut yang suka banget tampil rapi nan klimis. Ada pula AXE High Hold Matte Wax yang buat tampilanmu messy look, cocok untuk gaya rambut poni lembar ala Iqbaal atau Nichol. Dan terakhir yang tepat bagi potongan quiff adalah AXE Slick Back Shine Gel dan AXE Extreme Hold Gel.

Cowok Wajib Tahu, 3 Prediksi Gaya Rambut yang Bakal Hits di 2019IDN Times/Rosita

Gak cuma perawatan rambut saja, ada paket komplit lainnya kok. Misalnya dengan AXE body wash dan body spray Dark Temptation dengan aroma coklat yang khas.

Selain itu, ada pula varian face wash Deep Clean Black Foam untuk si pemilik minyak wajah berlebih, AXE White + Polished Scrub bagi yang bermasalah dengan kulit kusam. Dan terakhir AXE Acne Protect Pure Foam, lengkap banget kan? Bikin kamu lebih percaya diri dan tentunya jadi lebih keren.

Bergegas wujudkan resolusi terbaik kamu tahun ini dengan tampil #GantengCaraGue. Terlahir dengan tampang gak mirip Brad Pitt itu nasib, tapi tampil keren setiap saat itu pilihan dan kamu yang tentukan.

Baca Juga: Lyfe Hacks: 4 Cara Ganteng Maksimal dengan Modal Uang Rp100 Ribuan

Rachel Aulia Photo Community Writer Rachel Aulia

Hard Work Beats Talent When Talent Doesn't Work Hard

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Indra Zakaria

Just For You