Comscore Tracker

5 Bahan Makanan yang Memicu Bau Badan pada Pria, Bikin Gak Pede!

Kurangi konsumsi bahan makanan ini

Aktivitas yang padat biasanya memicu keringat yang berlebih sehingga menimbulkan bau badan yang tidak sedap. Namun, selain karena berbagai macam aktivitas, faktor makanan juga bisa menyebabkan bau badan lho, Bro.

Jika kamu mengonsumsi beberapa bahan makanan ini secara berlebih, maka siap-siap badanmu akan beraroma tidak sedap. Penasaran bahan makanan apa saja? Nah, berikut lima bahan makanan yang bisa memicu bau badan pria. Yuk, simak ulasannya!

1. Bawang putih

5 Bahan Makanan yang Memicu Bau Badan pada Pria, Bikin Gak Pede!Bawang putih (unsplash.com/Sanjay Dosajh)

Ini adalah bahan makanan yang paling sering digunakan untuk memasak. Namun, bawang putih juga bisa memicu timbulnya bau badan pada pria jika dikonsumsi secara berlebihan.

Bawang putih mengandung zat allicin yang akan dipecahkan oleh tubuh sebagai zat sulfur yang menghasilkan bau badan. Hal yang sering terjadi ketika bau tidak sedap muncul setelah mengonsumsi bawang putih yaitu bau mulut yang kurang sedap.

Solusinya adalah kamu bisa meminum susu sebagai pertolongan pertama atau menyikat gigi jika ada kesempatan. Jangan biarkan ini berlangsung lama, apalagi kalau habis makan bawang putih terus kamu ada meeting, hindari deh, Bro! 

2. Brokoli

5 Bahan Makanan yang Memicu Bau Badan pada Pria, Bikin Gak Pede!Brokoli (unsplash.com/Louis Hansel)

Menurut sebuah survei, tanaman jenis kol seperti kubis atau brokoli juga mengandung bahan sejenis sulfur yang bisa membuat tubuh mengeluarkan aroma yang tidak sedap jika dikonsumsi secara berlebihan. Namun harus diingat, sayuran ini sangat baik untuk kesehatan tubuh kita, hanya saja makannya secukupnya saja.

Walaupun memicu bau badan, tetapi kamu harus tetap mengonsumsinya supaya kesehatan tubuhmu tetap terjaga. Dengan memiliki badan yang sehat pastinya bikin penampilan kamu jadi lebih prima dan keren, bro!

3. Petai dan jengkol

5 Bahan Makanan yang Memicu Bau Badan pada Pria, Bikin Gak Pede!Petai (unsplash.com/Devi Puspita Amartha Yahya)

Walaupun bahan makanan ini bisa membuat tubuhmu bau badan, tetapi petai dan jengkol masih sangat umum dikonsumsi oleh masyarakat di Indonesia. Bagi beberapa orang yang menyukainya, bahan makanan yang memiliki bau tak sedap ini sangat nikmat ketika dikonsumsi.

Sebaiknya kamu hindari makanan ini jika ingin memberikan kesan yang baik ketika sedang bertemu dengan seseorang, aroma mulut akan semerbak, Bro! Terlepas dari kamu menyukainya atau tidak makanan ini.

Baca Juga: 5 Tips Mengatasi Bau Badan Saat Olahraga, Perhatikan Bro!

4. Daging merah

5 Bahan Makanan yang Memicu Bau Badan pada Pria, Bikin Gak Pede!Daging merah (unsplash.com/Kyle Mackie)

Sebaiknya, kamu dianjurkan untuk mengurangi konsumsi daging merah yang memiliki kandungan protein dan lemak yang tinggi. Walaupun protein dan lemak yang terkandung sangat penting bagi energi pada tubuh, namun juga bisa membuat aroma tubuh kurang sedap.

Karena, lemak-lemak tersebut dapat berpengaruh kepada kelenjar keringatmu dan menghasilkan aroma yang kurang sedap. Usahakan untuk mengonsumsi daging secukupnya supaya kamu terhindar dari masalah ini.

5. Konsumsi alkohol

5 Bahan Makanan yang Memicu Bau Badan pada Pria, Bikin Gak Pede!Alkohol (unsplash.com/CHUTTERSNAP)

Terakhir sebenarnya bukan bahan makanan, namun kalau dikonsumsi terlalu banyak juga bisa memicu aroma yang kurang sedap pada tubuh. Buat kamu yang suka hang out dengan teman-teman sambil meminum alkohol sebaiknya kamu menahan diri untuk tidak meminumnya terlalu banyak.

Mungkin jika kamu mengonsumsi sedikit tidak akan berpengaruh, tetapi jika mengonsumsi banyak dan terus menerus, selain tidak baik bagi kesehatan hal ini bisa memicu aroma yang kurang sedap pada tubuhmu.

Nah, itulah lima bahan makanan yang bisa memicu bau badan pria. Kurangi konsumsi bahan makanan di atas tadi supaya kamu bisa tampil maksimal dan percaya diri. Selamat mencoba, Bro!

Baca Juga: 5 Cara Mengatasi Bau Badan, Sederhana tetapi Sering Dilupakan

Topic:

  • Wahyu Kurniawan

Berita Terkini Lainnya