Comscore Tracker

5 Alasan Cowok Tak Suka Jika Pasangannya Terlibat Bergosip

Kebiasaan yang patut dihilangkan, nih!

Mempunyai pasangan terkadang membuat seorang cowok harus bisa memahami satu sama lainnya. Namun di balik semua itu, ada sifat hingga kebiasaan cewek yang tidak ia sukai. Sebaiknya hal ini bisa dibicarakan baik-baik supaya tidak menimbulkan hubungan yang buruk ke depannya.

Pastinya ada alasan tersendiri mengapa seorang cowok tidak suka jika pasangannya terlibat pembicaraan gosip. Ada banyak akibat negatif yang nantinya bisa terjadi dengannya. Apa saja alasan tersebut? Mari kita simak penjelasan berikut ini.

1. Gosip hanya akan menambah dosa

5 Alasan Cowok Tak Suka Jika Pasangannya Terlibat Bergosipilustrasi pertemanan (pixabay.com/pexels)

Salah satu alasan mengapa seorang cowok tidak suka jika pasangannya terlibat pembicaraan gosip karena baginya gosip hanya akan menambah dosa. Membicarakan keburukan orang lain bukanlah suatu hal yang baik, apalagi hal tersebut belum tentu benar adanya. Alasan mereka ini sudah paling tepat memang untuk dilakukan.

Sebaiknya sebagai cewek, tidak ada salahnya mempertimbangkan kebiasaan ini. Lagipula pasangan melakukan hal yang demikian demi kebaikan bersama. Coba pikirkan kembali ya, girls!

2. Bukan suatu kebiasaan yang bermanfaat

5 Alasan Cowok Tak Suka Jika Pasangannya Terlibat Bergosipilustrasi bicara (pexels.com/keiraburton)

Terlibat sebuah pembicaraan gosip bukanlah suatu hal yang bermanfaat ketika dilakukan. Hal tersebut pula yang menjadi salah satu alasan mengapa seorang cowok tidak suka jika pasangan mereka bergosip. Daripada melakukan hal tersebut, ia lebih senang jika pasangannya punya kegiatan yang bermanfaat.

Selain bergosip, sebenarnya ada banyak kegiatan positif yang bisa dilakukan seorang cewek. Salah satu contohnya ialah memasak atau bisa pula melakukan hobi yang lainnya. Jika kamu sekarang hobi sekali bergosip, lebih baik segera sudahi, deh.

3. Bisa mendatangkan masalah

5 Alasan Cowok Tak Suka Jika Pasangannya Terlibat Bergosipilustrasi bertengkar (pexels.com/timurweber)

Seorang cowok juga kerap berpikir jika bergosip hanya akan mendatangkan masalah baru. Hal tersebut yang juga menjadi salah satu alasan mengapa seorang cowok tidak suka jika pasangan mereka bergosip. Semua mereka lakukan semata-mata demi sebuah kebaikan bersama.

Bayangkan saja jika pasangan mereka membicarakan orang lain, apalagi hal buruk tanpa tahu kebenaran yang sesungguhnya. Jika orang tersebut tersinggung dan tidak terima, bukankah masalah baru yang akan muncul. Orang yang tidak terima menjadi bahan gosip tersebut akan merasa kecewa hingga marah, lho!

Baca Juga: 5 Cara Menghadapi Orang yang Suka Bergosip, Jangan Ikut-ikutan! 

4. Menjerumuskan mereka pada pikiran negatif

5 Alasan Cowok Tak Suka Jika Pasangannya Terlibat Bergosipilustrasi pasangan (pexels.com/rodnaeproduction)

Alasan lainnya di balik sikap cowok yang tidak suka jika pasangannya terlibat bergosip ialah karena hal tersebut bisa menjerumuskan mereka pada pikiran negatif. Hal ini lantaran gosip itu belum tentu kebenarannya, sehingga pasti akan ada pemikiran-pemikiran yang mereka duga sendiri. Pemikiran negatif itu nantinya yang membawa pengaruh negatif pula dalam kehidupan.

Jika sudah terbiasa punya pemikiran yang negatif, seseorang biasanya mempunyai kehidupan yang kurang tenang. Perasaan iri hingga mudah berpikir buruk pada orang lain itu jadi kebiasaan yang susah dihilangkan. Memang benar adanya jika sikap seorang cowok yang tidak suka jika pasangannya terlibat pembicaraan gosip ini.

5. Jadi kurang produktif

5 Alasan Cowok Tak Suka Jika Pasangannya Terlibat Bergosipilustrasi melamun (pexels.com/meijii)

Seorang cewek yang doyan gosip juga akan menjadi sosok yang kurang produktif. Hal ini lantaran gosip hanya akan menguras waktu, tenaga dan pikiran. Mending waktu, tenaga, dan pikiran tersebut digunakan untuk suatu yang bermanfaat.

Pastinya seorang cowok akan senang ketika pasangannya menjadi seorang yang produktif. Lebih hebatnya lagi jika nantinya mereka bisa berprestasi pada bidang yang mereka sukai. Kebiasaan suka gosip memang sebaiknya dihilangkan sedari dini, sih, girls.

Banyak alasan yang mendasari mengapa seorang cowok tidak suka jika pasangannya terlibat pembicaraan gosip. Namun semua itu mereka lakukan demi kebaikan bersama, kok. Pikirkan baik-baik ya.

Baca Juga: 5 Alasan Cowok Menghindari Sikap Tebar Pesona pada Cewek Lain

Rinda Ratna  Dewi Photo Verified Writer Rinda Ratna Dewi

IG @rindaratna22

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Chalimatus Sa'diyah

Berita Terkini Lainnya