TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

7 Merek Sneakers Lokal Harga Terjangkau dengan Kualitas Terbaik!

Sneakers lokal yang wajib punya! #IDNTimesMen

Ilustrasi sepatu lokal (Instagram.com/Saintbarkley/)

Berkembangnya industri sepatu di Indonesia belakangan ini banyak melahirkan merek-merek yang berhasil memikat peminat dari dalam bahkan sampai luar negeri. Harga yang lebih terjangkau serta kualitas yang mumpuni membuat banyak orang akhirnya beralih untuk membeli sepatu lokal.

Menyuguhkan desain dari berbagai macam referensi membuat sepatu lokal makin digandrungi dari anak sekolah hingga orang dewasa. Lalu apa saja sepatu lokal yang keren dan tidak begitu banyak orang tahu? Berikut ini beberapa rekomendasi merek sneakers lokal yang harganya terjangkau dengan kualitas terbaik. Simak ulasannya sampai bawah!

1. Parsels

Sepatu Parsels (instagram.com/parsels.co/)

Belum lama hadir di kancah persepatuan lokal, Parsels menghadirkan desain yang tidak biasa dari kebanyakan sepatu lokal. Menggunakan material wool membuat sepatu ini nampak terlihat unik dan menarik dengan tambahan detail bordir logo pada bagian upper sepatu.

Harganya pun sangat terjangkau, berada dikisaran Rp200 ribuan sepatu ini sudah bisa kamu miliki. Selain sepatu, Parsels baru-baru ini merilis produk fashion item lainnya, seperti celana dan sweatshirt. Bisa kamu cek melalui Instagram mereka di @parsels.co.

2. Indiverse

Sneaker Indiverse (instagram.com/indiverse.id/)

Sentuhan elegan sangat terlihat pada Indiverse. Material kulit pada bagian upper membuat sepatu ini terlihat mewah dan berkelas. Jangan heran jika harganya cukup berbeda dari kebanyakan sepatu lokal yang beredar. Desain yang terlihat simpel membuat sepatu ini sangat cocok digunakan untuk acara informal maupun formal.

Selain sepatu, Indiverse belum lama ini juga merilis produk baru berupa t-shirt dengan berbagai pilihan warna dan tentunya desain yang simpel, sesuai dengan karakter yang mereka miliki. Kamu bisa cek Instagram mereka di @indiverse.id untuk info ketersediaan produk.

3. Saint Barkley

Sneaker Saint Barkley (instagram.com/Saintbarkley)

Lahir di kota yang identik dengan kota kreatif alias Bandung. Saint Barkley menghadirkan sepatu yang dikhususkan bukan hanya untuk sehari-hari namun juga untuk bermain skateboard. Hal itu bisa dilihat dari tiap rilisan sepatunya yang menggunakan toe cap pada bagian depan sepatu, penggunaan material suede pada bagian upper, serta kampanye-kampanye yang dilakukannya melalui Instagram yang selalu berkaitan dengan olahraga ekstrem tersebut.

Untuk harga, sepatu ini cukup terjangkau dengan berada dikisaran Rp400 ribuan. Tertarik? Langsung cek Instagram mereka @saintbarkley.

Baca Juga: 7 Tips Membedakan Sneakers Asli dengan Palsu, Jangan Sampai Kena Tipu!

Brand yang belum lama ini merilis logo barunya, berhasil memikat banyak peminat dari kalangan pencinta sepatu lokal. Tiap rilisan sepatunya selalu menghadirkan kejutan yang tidak biasa.

Permainan warna yang dihadirkan pun sangat unik dan lucu. Penggunaan warna yang colorful merupakan sebuah statement dari Marque.Co bahwa tiap rilisan produknya bisa dipakai oleh pria maupun perempuan. Sementara, pada bagian insole, Marque.Co menggunakan PU Technology Insole yang membuat bagian dalam sepatu ini terasa sangat empuk dan nyaman sehingga tidak membuat kaki terasa sakit.

Dengan harga dikisaran Rp400 ribuan, sepatu dengan kualitas mumpuni ini sudah bisa kamu bawa pulang. Tertarik? Kamu bisa cek Instagram mereka @marque.co untuk info lebih lanjut.

4. Marque.Co

Sneaker Marque (Instagram.com/marque.co)

5. Pijakbumi

Sneaker Pijak Bumi (Instagram.com/pijakbumi)

Nampaknya Bandung tidak pernah kehabisan orang-orang kreatif. Kali ini hadir Pijakbumi yang mengusung tema eco-aesthetic footwear. Berdiri sejak 2016, Pijakbumi memberikan sebuah opsi yang berbeda dari kebanyakan merek sepatu lokal yang ada. Dengan menggunakan material yang sustainable pada bagian upper sehingga sepatu ini disinyalir dapat didaur ulang.

Selain sepatu, Pijakbumi juga merilis beberapa produk lain seperti t-shirt, masker dan sandal. Untuk harga sepatunya bisa langsung kamu cek melalui Instagram mereka @pijakbumi atau melalui website www.pijakbumi.com.

6. Wallace

Sneaker Wallace (Instagram.com/Wallaceauthentic)

Pertama kali merilis produknya pada tahun 2019. Wallace hadir meramaikan skena sepatu lokal dengan identitas yang berbeda. Brand yang lahir di Kota Semarang ini menyuguhkan sepatu vulcanized dengan desain yang terinspirasi dari sepatu atletik era 80-an.

Menggunakan material suede dan canvas pada material upper, serta memiliki tiga pilihan warna, yaitu black/white, all white dan navy/white. Jenis artikel sepatu ini sangat mudah untuk dikombinasikan dengan berbagai macam outfit.

Dengan harga yang cukup terjangkau dikisaran Rp400 ribuan sepatu ini sudah bisa kamu miliki. Untuk info pemesanan dan ketersediaan stok, kamu bisa ikuti Instagram mereka di @wallaceauthentic atau cek di e-commerce kesayangan kamu.

Baca Juga: 9 Ide Mix and Match Sneakers Putih ala God Itthipat, Kekinian Banget!

Writer

Fachri Muhamad

Mencoba aktif di dunia maya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya