TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

5 Tips Foto untuk Pria yang Ingin Tampil bak Model Profesional

Cocok banget buat konten Instagram!

Pexels/MarkRz

Gak cuma perempuan, sebagian pria juga gemar berfoto. Hanya saja, gak semua pria berhasil menghasilkan foto yang menarik perhatian. Biasanya gara-gara gaya dan ekspresi yang monoton.

Saatnya mengubah gaya foto kamu yang terlalu mainstream menjadi foto layaknya model profesional. Gak perlu punya wajah memesona, apalagi belajar modeling. Kamu cukup mengikuti tips berikut ini saat bergaya di depan kamera. Simak sampai habis, ya!

1. Postur tegap

Pexels/AjaykumarNarwade

Salah satu aturan utama untuk mendapatkan foto bagus adalah postur yang tegap. Itu sebabnya, pada saat berfoto, pastikan postur tubuh kamu sudah tegap, baik berdiri maupun duduk. Sangat penting menjaga postur tetap tegap agar foto terlihat lebih menarik dan berwibawa.

Baca Juga: 7 Kesalahan Pria Saat Perawatan Wajah, Bisa Berakibat Fatal Lho Bro!

2. Posisikan tangan

Pexels/EdgarSerrano

Ketika berfoto, jangan abaikan tanganmu. Posisi tangan yang tepat akan membuat kamu terlihat lebih menonjol. Kamu bisa meletakkan tangan di saku atau menyilangkan tangan di dada. Supaya lebih keren, kamu bisa bergaya seolah sedang mengancingkan lengan baju atau sedang merapikan rambut.

3. Ekspresi wajah

Pexels/ViniciusCosta

Ekspresi wajah adalah bagian penting dari teknik pose untuk pria. Jika kamu ingin terlihat seperti model pria, kamu bisa menampilkan ekspresi wajah yang terkesan misterius dengan sedikit menyipitkan mata dan tanpa senyum. Jika gak ingin terlalu cool, kamu bisa sedikit tersenyum untuk memberikan kesan manis.

4. Bersandar di dinding

Pexels/AbhishekGaurav

Salah satu pose yang sering dilakukan model pria adalah bersandar di dinding. Kamu bisa mencoba berfoto dengan gaya seperti ini. Kamu bisa menerapkan tema santai ataupun cool sesuai dengan ekspresi wajah dan pakaian yang kamu gunakan. 

Baca Juga: Bukan Tampan, 5 Alasan Kenapa Pria Harus Berpenampilan Menarik

Verified Writer

Vhiena Lee

Menulis adalah kebahagiaan

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya