TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Safety Ranger, Menjawab Kebutuhan Sepatu APD yang Trendi dan Kekinian

Aman, nyaman, dengan harga yang sangat terjangkau

Rudy Kurniawan, pemilik Safety Ranger (Dok.Safety Ranger)

Alat pelindung diri (APD) kini tak melulu berupa pakaian, namun sepatu juga termasuk dalam kategori ini. Safety shoes kini dirancang khusus, selain untuk mendapatkan kenyamanan juga mengurangi frekuensi kecelakaan kerja.

Biasanya, pekerja yang memakai safety shoes ini bekerja di industri ekstrem seperti manufaktur, konstruksi, pertanian, kehutanan, pertambangan, minyak dan gas. Cedera pada kaki saat bekerja tak bisa disepelekan, selain merugikan diri sendiri, tetapi juga turut berpengaruh pada bisnis perusahaan.

Dengan desain yang menarik, Safety Ranger menjawab kebutuhan akan sepatu APD yang lebih kekinian dan tidak membosankan. Penasaran? Cek pembahasannya di bawah ini.

1. Safety Ranger merupakan produk lokal

Safety Ranger SR-01 / KACA (Instagram.com/safetyrangershoes)

"Kita lihat di Indonesia kesadaran untuk memakai safety shoes itu makin hari makin naik. Terus, selain itu kita lihat banyak market sepatu sejenis dibanjiri produk impor. Maka dari itu, saatnya perlu mendorong produk industri dalam negeri. Dari dua alasan itu kita berani untuk terjun membuat Safety Ranger ini," ujar Rudy Kurniawan selaku founder Safety Ranger dalam siaran persnya.

Safety Ranger tentunya sudah memenuhi standar kelayakan safety shoes yang mampu melindungi pengguna dari kecelakaan kerja seperti mampu melindungi dari benda tajam, menahan kontaminasi minyak, tidak mudah licin, dan terpeleset, mampu menahan panas, hingga melindungi dari cairan kimia.

2. Sepatu safety dengan desain yang trendi

Rudy Kurniawan mengungkapkan, bahwa perkembangan teknologi dan desain sepatu safety di Indonesia yang cenderung stagnan dalam 2 dekade terakhir ini, membuat pengguna sepatu safety selama ini merasa jenuh dan bosan dengan jenis sepatu safety yang ada di pasar.

"Kita ingin menjawab kebutuhan konsumen untuk dapat mendapatkan sepatu safety dengan desain yang trendi. Safety Ranger hadir untuk menjawab permasalahan dengan menghadirkan sepatu safety yang diproduksi dengan teknologi terkini dan desain yang trendi, dengan harga yang lebih terjangkau." kata Rudy Kurniawan.

Rudy Kurniawan mengungkapkan bahwa Safety Ranger memiliki double density PU-TPU outsole, dibuat dengan teknologi direct injection machine yang membuat sepatu ini mempunyai durability yang lebih kuat. Selain kualitas kekuatan yang sesuai standar keamanan, Safety Ranger didesain model sporty yang lebih trendi, modern, dan ringan.

"Outsole Safety Ranger memiliki area yang lebih luas sehingga akan meningkatkan stabilitas, keseimbangan pengguna, serta mendistribusikan berat dan tekanan secara seimbang," tegasnya.

Desain sporty pada Safety Ranger ini dapat mengubah pandangan masyarakat mengenai desain safety shoes yang monoton. Para pekerja yang memakainya pun merasa lebih nyaman karena tak terbebani berat sepatu.

Baca Juga: 5 Rekomendasi Sepatu Formal Pria Merek Lokal Terbaik, Bikin Pede! 

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya