Comscore Tracker

Bro, Catat 8 Tips Berbusana bagi Kalian yang Berkulit Gelap

Sebaiknya busana berwarna cokelat dihindari

Memilih busana yang cocok dengan warna kulit memang gampang-gampang susah. Warna busana yang tepat di kulit akan membuat penampilan kalian semakin fashionable. Sebaliknya, bila warna busana tersebut tak cocok dengan kulit, membuatmu terlihat 'pucat'.

Bagi kalian yang berkulit eksotis atau cenderung gelap, coba deh ikuti 8 tips berbusana di bawah ini. Warna kulit eksotis cocok dengan lebih banyak warna atau corak busana dibandingkan tipe warna kulit lainnya.  

1. Jangan ragu memakai warna-warna menyala

Bro, Catat 8 Tips Berbusana bagi Kalian yang Berkulit Gelapfashionbeans.com

Percaya gak, pria berkulit gelap cocok dengan pilihan warna busana yang lebih beragam daripada mereka yang berkulit terang pucat. Kamu gak perlu ragu mengenakan busana berwarna menyala. Warna hijau giok maupun biru kobalt patut masuk dalam referensimu untuk berbusana. Kamu pun bisa terlihat lebih tampan dengan warna-warna pastel.

2. Busana berwarna hitam maupun biru dongker juga cocok, asal...

Bro, Catat 8 Tips Berbusana bagi Kalian yang Berkulit Gelaprealmenrealstyle.com

Kamu pun bisa mengenakan busana berwarna basic seperti hitam dan biru dongker. Kedua warna ini hukumnya wajib ada di lemari para pria. Asal, padukan dengan inner maupun aksesori seperti topi atau jam tangan berwarna terang. Tujuannya, agar warna busana tidak tampak 'mati' atau pucat bila bersentuhan dengan kulitmu.

3. Sebaiknya hindari busana berwarna cokelat

Bro, Catat 8 Tips Berbusana bagi Kalian yang Berkulit GelapTimes of India

Busana berwarna coklat sebaiknya dihindari oleh mereka yang berkulit gelap. Sama seperti warna pastel yang kurang cocok bagi mereka berkulit terang. 

4. Motif busana gingham bikin kamu tampan maksimal

Bro, Catat 8 Tips Berbusana bagi Kalian yang Berkulit GelapJust Jared

Kemeja bermotif gingham juga menjadi salah satu busana wajib pria berkulit gelap. Pasalnya, kemeja ini cocok dikenakan oleh siapapun. Kemeja ini bakal bikin kalian terlihat rapi atau smart casual meskipun kemejamu belum disetrika! Percaya deh.

Selain itu, kemeja gingham gak ribet dipadukan dengan berbagai jenis bawahan, seperti celana khaki, jeans, maupun setelan jas.

5. Jam kulit akan lebih cocok dibandingkan jam rantai

Bro, Catat 8 Tips Berbusana bagi Kalian yang Berkulit Gelaprealmenrealstyle.com

Jam tangan adalah aksesori yang dapat meningkatkan kualitas penampilanmu. Bagi pria berkulit gelap, cobalah untuk memakai jam tangan kulit klasik berwarna coklat. Tapi, pilih yang wajah jam tangannya berwarna terang. 

6. Sepatu Oxford berwarna coklat lebih baik daripada hitam

Bro, Catat 8 Tips Berbusana bagi Kalian yang Berkulit Gelaprealmenrealstyle.com

Dalam acara formal seperti rapat maupun pernikahan, pria berkulit gelap sebaiknya mempertimbangkan untuk mengenakan sepasang sepatu Oxford berwarna coklat daripada hitam. Tujuannya agar siluet sepatu tetap terlihat dan penampilanmu terlihat elegan.

7. Pilih kacamata yang sesuai dengan bentuk wajah

Bro, Catat 8 Tips Berbusana bagi Kalian yang Berkulit Gelapburo247.sg

Gak ada tips khusus untuk pemilihan warna kacamata bagi pria berkulit gelap. Hanya saja, sesuaikan kacamata dengan bentuk wajahmu.

8. Tak usah memakai ikat pinggang bila tak diperlukan

Bro, Catat 8 Tips Berbusana bagi Kalian yang Berkulit GelapGQ

Bila ukuran celanamu sudah sesuai pinggang, maka kamu gak membutuhkan ikat pinggang. Namun, bila kamu masih ingin mengenakan ikat pinggang, pilih yang lebarnya kurang dari satu inchi. Pilih yang gespernya simple. Selain itu, pastikan warna ikat pinggangmu selaras dengan busana, sepatu, dan aksesorimu yang lain.

Itulah 8 tips berbusana bagi pria berkulit gelap. Yang gak kalah penting, pastikan kamu selalu merasa percaya diri dengan penampilanmu.

Baca Juga: Rekomendasi Busana Cowok Saat ke Kondangan, Gak Melulu Harus Kemeja Batik!

Topic:

  • Defrina Sukma
  • Edwin Fajerial

Just For You