Comscore Tracker

5 Hal Unik yang Terdapat di Levi's Haus of Strauss Tokyo

Mengunjungi salah satu "rumah" Levi's di Tokyo, Jepang

Bagi para pencinta denim, brand Levi’s mungkin bukanlah hal asing di telinga mereka. Diawali dengan denim legendaris mereka yakni 501 yang dibuat khusus untuk para pekerja tambang, Levi’s menjadi salah satu merk fashion yang menawarkan produk denim yang terkenal hingga ke kalangan artis dunia.

Nah beberapa waktu lalu, IDN Times diundang oleh Levi’s Indonesia untuk mengunjungi salah satu ‘rumah’ bagi Levi’s, yakni Haus of Strauss yang berlokasi di Tokyo, Jepang, untuk mendengarkan secara langsung mengenai sejarah dari Levi’s dan seberapa penting budaya denim di Jepang itu sendiri. Penasaran seperti apa? Yuk, simak di bawah ini ya!

1. Haus of Strauss merupakan tempat eksklusif yang hanya terdapat tiga lokasi di dunia

5 Hal Unik yang Terdapat di Levi's Haus of Strauss TokyoIDN Times/Jordhi Farhansyah

Haus of Strauss di Tokyo merupakan Haus of Strauss ketiga yang baru saja dibuka bulan Juli 2017 silam. Selain di Tokyo, Haus of Strauss pertama hadir di Los Angeles kemudian menyusul di London. Karena jumlahnya yang hanya tiga di seluruh dunia, tak mengherankan kalau tempat ini cukup eksklusif.

2. Dibangun sebagai semacam pusat kebudayaan untuk mempelajari sejarah Levi’s lebih jauh

5 Hal Unik yang Terdapat di Levi's Haus of Strauss TokyoIDN Times/Jordhi Farhansyah

Tempat yang eksklusif ini bukan tanpa sebab lho dibangun. Pasalnya, Levi’s memiliki misi untuk menjadikannya pusat kebudayaan. Sehingga, Haus of Strauss bisa menjadi tempat berkumpul para selebriti, musisi, hingga para influencer yang ingin berkolaborasi dengan Levi’s.

Gak heran, kalau lokasi sebenarnya semacam dirahasiakan lho. Tidak ada embel-embel plang apapun di sini. Jadi, kamu hanya bisa ke sana sesuai perjanjian atau kalau memang diundang. Rahasia banget nih!

3. Di lantai satu, terdapat Tailor Shop untuk modifikasi denim dari Levi’s

5 Hal Unik yang Terdapat di Levi's Haus of Strauss TokyoIDN Times/Jordhi Farhansyah

Terdiri dari tiga lantai, masing-masing lantai memiliki fungsinya masing-masing lho. Di lantai satu terdapat Tailor Shop, yang merupakan ruang jahit khusus bagi para artis, musisi, dan influencer di berbagai bidang untuk memodifikasi denim sesuai dengan keinginan mereka. Terdapat dua orang Master Tailor dari Levi’s yang siap mewujudkan denim impian mereka, yakni Mio Yamamoto serta Masayuki Den.

5 Hal Unik yang Terdapat di Levi's Haus of Strauss TokyoIDN Times/Jordhi Farhansyah

Di tangan Mio dan Masayuki, setiap produk Levi’s yang dimiliki para artis akan menjadi unik, memiliki ciri khas, dan satu-satunya di dunia. Nah tak jarang, hasil kolaborasi antara Levi’s dengan sang artis bisa juga dirilis untuk publik yang jumlahnya sangat terbatas. Jadi semacam barang collectible deh.

4. Intip sejarah dan lini produk terbaru Levi’s di ruangan The Closet

5 Hal Unik yang Terdapat di Levi's Haus of Strauss TokyoIDN Times/Jordhi Farhansyah

Kemudian di lantai dua terdapat The Closet. Di sini kamu akan menemukan sebuah lemari besar yang berisikan lini produk Levi’s terbaru kala itu. Sehingga, isinya pun akan menyesuaikan koleksi Levi’s yang berbeda setiap tahunnya.

Saat IDN Times mengunjungi lantai dua tersebut, kebetulan saat itu Levi’s baru saja meluncurkan koleksi terbarunya, yakni Levi’s Engineered Jeans yang berkolaborasi dengan Takuya Kimura serta Leah Dou.

Tidak cuma menampilkan semua lini produk terbaru dari Levi’s Engineered Jeans, di sebelah kiri juga ditampilkan produk pertama Levi’s Engineered Jeans yang telah rilis 20 tahun lalu. Jadi semacam bisa melihat evolusi dari Engineered Jeans ini. Keren banget!

Gak cuma itu, di sebelah kanan terdapat evolusi dari model denim Levi’s yang paling ikonik, yakni Levi’s 501 yang diproduksi sejak tahun 1890 hingga sekarang. Di sana, kamu bisa menyaksikan perubahan 501, dari yang awalnya dibuat untuk pekerja tambang dan memiliki satu kantong belakang, celana denim yang dibuat lebih sederhana untuk Perang Dunia II pada tahun 1944, penggunaan resleting, hingga 501 yang sekarang ini.

5. Bersantai dan menikmati musik di lantai 3

5 Hal Unik yang Terdapat di Levi's Haus of Strauss TokyoIDN Times/Jordhi Farhansyah

The Living Space yang terdapat di lantai 3 merupakan ruangan tempat untuk bercengkrama dan bersantai. Di sana terdapat sofa besar untuk duduk-duduk, mesin kopi, dan yang paling memikat mata adalah sebuah sound system vintage serta pemutar piringan hitam.

Sistem yang serba analog ini membuat kamu dapat menikmati musik dengan kualitas suara yang hangat serta lebih jernih. Hal ini tentu sejalan dengan image Levi’s yang mengedepankan musik serta keberagaman. Ssst, total harga sound system tersebut mencapai ratusan juta lho!

Nah, pengalaman yang dirasakan oleh para sosok terkenal di Haus of Strauss akan dijadikan oleh Levi’s sebagai sebuah cara untuk menjalin hubungan jangka panjang dengan mereka. Dengan bercengkrama, ngobrol santai, mempelajari sejarah dari brand yang sudah berusia lebih dari 100 tahun ini, mereka akan disiapkan untuk kemudian bisa menjadi brand ambassador Levi’s selanjutnya.

Topic:

  • Jordhi Farhansyah

Berita Terkini Lainnya