Comscore Tracker

6 Cara Seru Padu Padan Baju Formal Pria untuk Interview Kerja 

Dijamin bisa memberikan good impression! #IDNTimesMen

Setiap orang pasti ingin meninggalkan kesan saat wawancara kerja. Salah satu cara yang bisa kamu lakukan untuk menarik perhatian adalah dengan tampil menarik. Biar gak salah kostum saat wawancara, kamu bisa mengenakan pakaian formal yang dipadukan dengan fashion item lainnya.

Supaya kamu gak bingung, coba simak enam cara seru padu padan baju formal untuk interview kerja berikut ini. Selain bikin penampilan tampak keren, bisa juga memberikan good impression, Bro. Simak sampai habis ya!

1. Memesona dengan gaya formal maksimum

6 Cara Seru Padu Padan Baju Formal Pria untuk Interview Kerja Ilustrasi busana interview (indonesian.alibaba.com)

Ciri khas dari penampilan satu ini adalah setelan jas, dasi, dan pantofel yang lengkap. Sebaiknya gunakan pakaian berwarna hitam atau biru gelap saat interview. Sedangkan sepatu pantofel, kamu bisa pilih hitam atau cokelat.

Lengkapi pula penampilanmu dengan kemeja dalaman berwarna putih dan dasi berwarna bebas asal bukan model kupu-kupu. Untuk jam tangan, pakailah jam tangan model formal atau klasik.

2. Tampil lebih santai dengan busana business semi-formal

6 Cara Seru Padu Padan Baju Formal Pria untuk Interview Kerja Ilustrasi busana interview (benchome.my.id)

Jika gaya sebelumnya tampil mengenakan outfit formal lengkap, maka kali ini cukup kenakan kemeja lengan pendek yang rapi. Terkadang, ada beberapa orang yang memakai kemeja lengan panjang yang digulung.

Namun sayangnya, gaya busana tersebut dianggap kurang sopan untuk bertemu orang yang baru dikenal dalam ruang lingkup wawancara. Daripada digulung, mending pakai kemeja lengan pendek.

3. Business shirt cocok buat kamu yang gak ingin ribet

6 Cara Seru Padu Padan Baju Formal Pria untuk Interview Kerja Ilustrasi busana interview (silversandevent.com)

Setelan ini sering banget dikenakan para pria saat mau interview. Untuk business shirt, kemeja lengan panjang dan tidak digulung adalah fashion item utama dalam gaya satu ini.

Lengkapi penampilanmu dengan celana bahan katun atau chino gelap dengan sepatu pantofel yang warna dan bentuknya tidak terlalu mencolok. Biar makin keren, masukkan kemeja ke dalam celana dan gunakan ikat pinggang berwarna cokelat atau hitam.

Baca Juga: Jangan Keburu Dijahit, Begini 5 Cara Mudah Atasi Kemeja Bolong

4. Gaya formal kasual yang memadukan kaus dengan blazer

6 Cara Seru Padu Padan Baju Formal Pria untuk Interview Kerja Ilustrasi busana interview (lifestylebyps.com)

Blazer merupakan salah satu fashion item yang bikin penampilan tampak formal. Biar lebih kasual, kenakan kaus polos sebagai inner. Kamu bisa mengenakan celana kain berwarna gelap dan sepatu pantofel.

Kalau kamu bingung padu padan warna kaus dan blazer, umumnya kaos berwarna gelap untuk blazer warna gelap pula. Begitu juga dengan sebaliknya.

5. Celana denim bisa kamu padukan dengan gaya casual classy

6 Cara Seru Padu Padan Baju Formal Pria untuk Interview Kerja Ilustrasi busana interview (fashiondrips.com)

Setelan satu ini bakal memberi kesan formal dan kasual dalam satu penampilan. Gunakan kemeja berkerah yang digabung dengan blazer. Sementara untuk celananya, kamu bisa mengenakan denim berwarna biru terang atau gelap.

Gunakan jam tangan model klasik untuk memperkuat kesan classy pada penampilanmu. Untuk sepatu, lebih disarankan menggunakan casual sporty selama tidak kontras dengan atasan.

6. Memesona dengan outfit satu warna ala minimalis semi-formal

6 Cara Seru Padu Padan Baju Formal Pria untuk Interview Kerja Ilustrasi busana interview (enstock1.top)

Gaya satu ini terbilang unik karena penggunaan satu warna yang hampir sama dari atasan hingga bawahan. Misalnya memakai kemeja, blazer, celana chino, serta sepatu pantofel yang semuanya berwarna hitam. Sebaiknya, hindari menggunakan warna yang bisa memberi kesan nyentrik saat interview. Hitam atau biru gelap bisa jadi pilihan yang tepat.

Itulah enam cara padu padan outfit formal pria untuk wawancara kerja. Gimana? Bisa jadi inspirasi untuk tampil menawan saat wawancara nih, Bro.

Baca Juga: 5 Keahilan yang Harus Dimiliki Pria untuk Menghadapi Dunia Kerja

Suci Wu Photo Verified Writer Suci Wu

hi, Hello :) let's be moot @yosnarij

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Wahyu Kurniawan

Berita Terkini Lainnya