TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Data Lengkap Kasus Virus Corona di Indonesia Per Rabu 22 April 2020

Kasus sembuh di Indonesia capai 913, tetap optimis guys!

Ilustrasi Virus Corona (IDN Times/Reja Gussafyn)

Jakarta, IDN Times - Juru bicara pemerintah untuk penanganan virus corona atau COVID-19, Achmad Yurianto, mengatakan jumlah kasus positif virus corona di Indonesia kembali bertambah. Ia mengumumkan jumlahnya mencapai 7.418 kasus.

“Kasus positif sebanyak 283, sehingga jumlahnya menjadi 7.418,” kata Yuri dalam keterangan persnya yang disiarkan langsung dari channel YouTube BNPB Indonesia, Rabu (22/4).

Data tersebut terhitung sejak 21 April 2020 pukul 12.00 WIB hingga 22 April 2020 pukul 12.00 WIB. Lalu, Yuri pun mengingatkan masyarakat untuk tidak mudik.

“Perjalanan kita tidak aman. Kita bisa bertemu dengan orang tanpa gejala dan ada gejala di tempat umum. Atau bisa saja kita yang membawa virus itu dengan tanpa gejala dan gejala ringan,” ujar Yuri.

Ia juga mengingatkan bahwa masyarakat yang nekat mudik akan dikarantina di kampung halaman selama 14 hari.

“Jika kita akan pulang maka kita akan dikarantina 14 hari. Sehingga makna mudik tidak akan kita dapat maknanya kecuali dengan karantina 14 hari di kampung halaman,” tuturnya.

Baca Juga: [BREAKING] Bertambah Terus, Pasien Sembuh COVID-19 Kini 913 Orang

1. Kasus kematian virus corona di Indonesia mencapai 635 orang

Petugas bersiap menurunkan jenazah pasien COVID-19 dari mobil ambulans saat akan dimakamkan di pemakaman Macanda, Kecamatan Somba Opu, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan, Minggu (5/4/2020). Jumlah pasien positif COVID-19 di Sulsel per hari Minggu (5/4) telah mencapai 80 kasus, pasien yang telah dinyatakan sembuh sebanyak sembilan orang, sementara kasus kematian sebanyak enam orang (ANTARA FOTO/Abriawan Abhe)

Yuri menyampaikan pasien yang meninggal akibat virus corona semakin meningkat. Jumlahnya kini mencapai 635 orang.

“Kasus meninggal bertambah 19 orang, sehingga menjadi 635,” ujar Yuri.

Dengan situasi seperti ini, Yuri tak bosan-bosan meminta kepada masyarakat untuk senantiasa bersama-sama berjuang mencegah penyebaran virus corona. Sebab, pencegahan tidak bisa dilakukan hanya oleh satu pihak saja melainkan harus dari segala pihak.

2. Kasus pasien sembuh dari COVID-19 sebanyak 913 orang

Ruang isolasi RSUD Kabupaten Tangerang. ANTARA FOTO/Fauzan

Lalu, Yurianto, menyampaikan bahwa pasien virus corona di Indonesia yang sembuh bertambah sebanyak 71 orang. Sehingga, total yang sembuh dan siap dipulangkan sebanyak 913 orang.

"Konfirmasi pasien sembuh bertambah 71 orang sehingga jika diakumulasikan menjadi 913 orang,” katanya.

Yuri menjelaskan mayoritas pasien COVID-19 yang telah dinyatakan sembuh setelah dua kali hasil tes negatif di laboratorium terdapat di Provinsi DKI Jakarta, yaitu 322 orang dan Provinsi Jawa Timur sebanyak 101 orang.

Baca Juga: [BREAKING] 7 Pasien COVID-19 Meninggal di Pondok Pinang Jaksel

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya