TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Ada Harlah NU di GBK Besok, Ini Daftar Rekayasa Lalu Lintas Besok 

Rekayasa lalu lintas bersifat situasional

Ilustrasi Dishub (Dok. Dishub DKI Jakarta)

Jakarta, IDN Times - Pemprov DKI Jakarta bersama dengan Polda Metro Jaya akan menerapkan rekayasa lalu lintas saat doa dan selawat bersama dalam rangka "Harlah ke-101 NU dan Harlah ke-78 Muslimat NU untuk Kemaslahatan Bangsa" di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Sabtu (20/1).

Kepala Dinas Perhubungan Provinsi DKI Jakarta, Syafrin Liputo, menjelaskan jika penerapan rekayasa lalu lintas akan dilakukan secara situasional. 

"Artinya, jika ada kepadatan lalu lintas, maka rekayasa lalu lintas akan dilakukan. Masyarakat yang hendak beraktivitas diimbau untuk mengikuti arahan petugas di lapangan dan menggunakan rute alternatif yang telah disiapkan," ujar Syafrin dalam keterangan, Jumat (19/1/2024).

1. Rekayasa di sekitar GBK sampai pukul 09.00

Hutan Kota GBK (dok. GBK/Hutan Kota)

Syafrin menjelaskan, rekayasa lalu lintas diterapkan di sekitar GBK dan kawasan Jl. M.H. Thamrin-Sudirman sampai pukul 09.00 WIB.

“Rekayasa lalu lintas akan diterapkan secara situasional untuk mengantisipasi kepadatan mobilitas, mulai pukul 00.00 sampai dengan 09.00 WIB,” ujar Syafrin.

Baca Juga: Cak Imin Ragukan Ke-NU-an Khofifah, Gus Yahya: Celaka Itu

2. Rekayasa arus lalu lintas dari Cipete menuju Senayan

Arus lalu lintas di Gerbang Tol (dok. Humas PT Jasamarga)

Syafrin menjelaskan, arus lalu lintas dari Selatan (Cipete) menuju Utara (Senayan)/Barat (Slipi) dapat melalui Jalan Bulungan-Jalan Pati Unus-Jalan Pakubuwono VI-Jalan Hang Lekir 2-Jalan Hang Lekir 1-Jalan Asia Afrika-Jalan Gerbang Pemuda-Jalan Gatot Subroto-dan seterusnya.

Kemudian, lalu lintas dari Utara (Harmoni) menuju ke Selatan (Senayan) dapat melalui Jalan Ir. Juanda-Jalan Pos–Jalan Kesenian–Jalan Lapangan Banteng Utara–Jalan Lapangan Banteng Barat–Jalan Pejambon–Jalan Medan Merdeka Timur-dst. Atau dapat melalui Jalan Ir. H. Juanda-Jalan Suryopranoto-Jalan Cideng Barat.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya