TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

DPRD DKI Sayangkan Sosialisasi Perubahan Nama Halte TransJakarta Minim

TransJakarta ganti nama 13 koridor

Halte Dukuh Atas selesai direnovasi. (Dok. Humas TransJakarta)

Jakarta,IDN Times - Anggota Komisi B DPRD DKI Jakarta Muhamad Taufik Zoelkifli menyayangkan kurangnya komunikasi antara pihak PT. TransJakarta dengan penumpang atau pengguna Bus TransJakarta.

“Perubahan nama halte tanpa sosialisasi kepada pelanggan itu saya memang menyayangkan kenapa komunikasi antara PT. TJ dan penumpang nggak bagus. Pelanggan jadi dirugikan karena mereka jadi nggak tau mau ke mana atau gimana, kenapanya,” katanya dalam keterangan tertulisnya, Senin (12/1/2024).

1. TransJakarta sebaiknya lakukan sosialisasi massif

Halte TransJakarta yang dipenuhi gambar Plt. Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono. (twitter.com/canicallubae_)

Dia meminta, manajemen PT. TJ untuk merespons keluhan pengguna itu dengan baik. Respons baik terhadap keluhan pengguna itu merupakan salah satu bukti berkualitasnya pelayanan Bus TJ.

“Jadi ini keluhan yang harusnya segera ditanggapi oleh PT. TJ. Misalnya dengan memberi sosialisasi kepada masyarakat dengan baik,” katanya.

Baca Juga: Stiker Heru di Halte TransJakarta, DPRD Minta Diganti Lebih Netral 

2. Sosialisasi dengan gandeng anggota DPRD

Ilustrasi Gedung DPRD (IDN Times/Sunariyah)

Dia menambahkan, sosialisasi langsung kepada masyarakat juga bisa dilakukan dengan melibatkan anggota DPRD DKI Jakarta. Menurut dia, sosialisasi dengan melibatkan anggota DPRD DKI Jakarta akan langsung menyentuh masyarakat di pemukiman warga.

“Bisa juga disampaikan lewat 106 anggota DPRD yang melakukan reses. Apalagi mereka langsung masuk ke kampung-kampung. Efektif untuk memberikan sosialisasi,” katanya.

Baca Juga: Halte TransJakarta di 13 Koridor Berubah Nama, Ini Daftarnya!

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya