TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Berikut Teks Lengkap Puisi yang Membuat Ganjar Pranowo Dilaporkan ke Polisi

Hari ini FUIB akan melaporkan Ganjar ke Bareskrim

ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan

Jakarta, IDN Times - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo akan dilaporkan ke Bareskrim Polri lantaran puisinya yang berjudul "Kau Ini Bagaimana" yang dibacakan di salah satu stasiun televisi dianggap menyudutkan umat Islam.

Pelapor, yakni Forum Umat Islam Bersatu (FUIB), menilai ada satu bagian dari puisi tersebut yang menyinggung mereka, yakni: "Kau Bilang Tuhan Sangat dekat, Kau Sendiri yang memanggil manggilnya dengan pengeras suara setiap saat".

Rencananya FUIB akan melaporan Ganjar ke Baresrkim Polri pada Selasa, 10 April 2018. Mereka kemungkinan akan tiba di sana sekitar pukul 13.00 WIB.

Puisi berjudul lengkap 'Kau Ini Bagaimana atau Aku Harus Bagaimana' yang dibacakan Ganjar sejatinya bukan puisi yang ditulis oleh Ganjar sendiri. Puisi tersebut adalah karya KH Musthofa Bisri atau yang kerap disapa Gus Mus. 

Baca juga: Ini Strategi Ganjar Gaet Suara Millennials Jawa Tengah

1. Bukan puisi Ganjar

IDN Times/Ahmad Mustaqim

2. Ganjar bukan tokoh pertama yang membacakan puisi tersebut

IDN Times/Ahmad Mustaqim

Ganjar pun bukan tokoh pertama yang membacakan puisi ini. Sejumlah tokoh lain pernah membacakannya, seperti Marwan Jafar ketika masih menjabat sebagai Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi   dan Ketua MUI NTT Abdul Kadir Makarim pada 2016. 

Baca juga: Ganjar Dilaporkan ke Polisi Karena Puisi, PDIP Tidak Akan Membalas

 

 

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya