TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Anak Indonesia Ini Menang Lomba di Italia, Kamu Akan Dibuat Merinding Dengan Nyanyian Mereka!

Membanggakan!

thejakartapost.com

Kabar membanggakan dari tanah Eropa. Paduan suara anak Indonesia The Resonanz Children's Choir (TRCC) mengikuti sebuah lomba seni tarik suara di Venezia, Italia. TRCC mengikuti Claudio Monteverdi International Choral Festival dan Competition, seperti yang dilansir kompas.com, dilaksanakan pada 7 sampai 10 Juli 2016.

TRCC berkompetisi dalam kategori Children and Youth Choir. Hal tersebut diungkapkan project manager TRCC Dani Dumadi, yang juga mengaku TRCC membawakan dua lagu dalam final pada Sabtu (9/7).

Baca Juga: Kamu Wajib Tahu 17 Anak Muda Paling Berpengaruh di Indonesia Ini!

Yamko Rambe Yamko dan Tancnota bawa TRCC juara.

youtube.com/channel/UC8kJ8Qtk8irzTqFdPrlJSzQ

Aksi TRCC di Italia pertama kali diketahui oleh unggahan video di akun facebook Metta Dharmasaputra. Dalam video tersebut para penyanyi dari TRCC mengenakan pakaian serba hijau. Mereka tidak hanya bernyayi, tapi juga menampilkan koreografi dinamis. Dalam video tersebut juga terdengar TRCC menyanyikan "Yamko Rambe Yamko" dengan gaya yang berbeda. Dani mengatakan kalau lagi tersebut diaransemen oleh Agustinus Bambang Jusana.

Kemudian, TRCC yang dipimpin oleh konduktor Devi Fransisca menyanyikan "Tancnota", lagu khas Hungaria karya Zoltán Kodály. Berbalut busana Papua, Dani mengatakan kalau lagu tersebut menggunakan iringan tifa, alat musik pukul dari Indonesia. TRCC juga tampil dengan gerakan yang memenuhi seluruh area panggung.

Saksikan aksi mereka di video berikut...

TRCC harus berkompetisi dengan finalis dari kategori lain di final. Kategori yang dihadapi adalah Adult's Choir dan Sacred Music. Sebelumnya, TRCC juga meraih juara pertama untuk kategori Children’s and Youth Choir, dengan nilai 94.5, dan memperoleh Gold Diploma Level II.

TRCC bukan hanya berlomba, tapi juga melaksanakan konser.

kompas.com

TRCC merupakan kelompok yang bernaung di bawah Yayasan The Resonanz Music Studio. Lokasi Yayasan tersebut ada di Jalan Kertanegara, Jakarta. Keikutsertaan dalam kompetisi tersebut adalah bagian dari kegiatan tour concerts & competition bertajuk Musical Journey 2016. Dalam rangkaian kegiatan ini, TRCC berlomba dan menyelenggarakan konser di beberapa negara Eropa.

Kegiatan diawali dengan konser di Balai Resital Kertanegara, Jakarta, 2 dan 3 April silam, kemudian berlanjut ke tour concerts di Hannover dan Berlin, Jerman. Konser pertama di Hannover diselenggarakan pada 29 Juni, kemudian Berlin pada 2 Juli. Setelah itu, TRCC menuju Italia untuk mengikuti Claudio Monteverdi International Choral Festival dan Competition.

Baca Juga: Anak Kecil dengan Langkah Raksasa, Prestasi Joey Alexander yang Bikin Kamu Iri!

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya