TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Ali Ngabalin dan 11 Orang Ikut Rombongan Edhy Prabowo ke Hawaii

Rombongan Edhy Prabowo sempat transit di Jepang

Edhy Prabowo memegang udang di tambak daerah Kuala Secapah, Kabupaten Mempawah, Kalimantan Barat. Instagram.com/edhy.prabowo

Jakarta, IDN Times - Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo ditangkap Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) di Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, pada Rabu (25/11/2020) dini hari. Edhy ditangkap KPK saat baru saja tiba dari Hawaii, Amerika Serikat.

Berdasarkan data manifest penerbangan yang diterima IDN Times, dalam rombongan terbang Edhy tersebut ada nama Tenaga Ahli Utama Kantor Staf Presiden (KSP) Ali Mochtar Ngabalin.

Baca Juga: Prabowo Subianto Sudah Terima Kabar Edhy Prabowo Ditangkap KPK

1. Ali Mochtar Ngabalin tidak ikut dibawa oleh KPK

(Tenaga Ahli Kedeputian IV Ali Mochtar Ngabalin) ANTARA FOTO/Rosa Panggabean

Tenaga Ahli Utama KSP Ade Irfan Pulungan menjelaskan, Ali Ngabalin memang ikut dalam rombongan Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo ke Amerika Serikat, tapi tidak terlibat dalam dugaan kasus yang menjerat Edhy.

"(Ali Ngabalin) ikut dalam rombongan perjalanan dari Amerika, tapi tidak ikut dibawa ke KPK," kata Irfan saat dihubungi IDN Times, Rabu (25/11/2020).

Irfan lalu mengatakan, saat ini Ali Ngabalin dalam kondisi baik. Bahkan langsung menuju kediamannya untuk beristirahat.

"Barusan saya cek, Bang Ali sekarang lagi istirahat di rumahnya," ujar Irfan.

2. Istri Edhy Prabowo, Iis Rosita Dewi, ikut diamankan KPK

Iis Rosita Dewi (Website/dpr.go.id)

Selain Ali Ngabalin, istri Edhy Prabowo, Iis Rosita Dewi, juga ikut dalam penerbangan tersebut. Wakil Ketua KPK Nurul Ghufron mengatakan, Iis Rosita Dewi juga ikut diamankan terkait dugaan korupsi yang disangkakan kepada suaminya tersebut.

"Begitu tiba di Bandara Soekarno-Hatta, Edhy beserta istri dan beberapa rombongan yang ikut ke Amerika langsung ditangkap KPK dan dibawa ke gedung KPK," kata Ghufron kepada IDN Times.

Baca Juga: Profil Edhy Prabowo, Tangan Kanan Prabowo Subianto yang Ditangkap KPK

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya