TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Driver Ojol Temui Presiden di Istana, Ini Komentar Jokowi

Rencananya aksi unjuk rasa kembali digelar hari ini

Antara Foto/Wahyu Putro

Jakarta, IDN Times - Ribuan pengemudi Ojek Online (Ojol) melakukan unjuk rasa di depan Istana Merdeka Jakarta, Selasa (27/03).

Dalam aksi tersebut mereka meminta kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk bisa memperhatikan nasib para pengemudi yang saat ini semakin tertindas dengan tarif murah yang diberikan oleh aplikator.

Baca juga: FOTO: Ketika Ribuan Pengemudi Ojek Online Turun ke Jalan

1. Jokowi terima perwakilan Ojol

Antara Foto/Wahyu Putro

Dalam kesempatan tersebut Jokowi menerima langsung perwakilan driver ojol yang berunjuk rasa tersebut.

Ada 5 orang perwakilan driver yang diterima masuk ke dalam Istana Negara untuk bertemu Presiden menyampaikan keluh kesahnya kepada orang nomor satu di Indonesia tersebut.

"Siang tadi menerima dan mendengar keluhan perwakilan pengemudi ojek online yg berunjuk rasa," ujar Jokowi melalui cuitan di akun resmi twitternya.

2. Jokowi merespon baik keluhan para pengemudi 

Antara Foto/Muhammad Adimaja

Jokowi merespon baik keluhan dari para pengemudi tersebut dan memerintahkan Menteri Perhubungan (Menhun) Budi Karya Sumadi dan Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Rudiantara untuk mencari solusi dari permasalahan tersebut.

"Saya sudah perintahkan Menhub dan Menkominfo untuk segera berbicara dengan para aplikator dan para pengemudinya untuk mencarikan jalan keluar terbaik agar tidak ada pihak yang dirugikan," lanjut Jokowi.

Baca juga: Pengemudi Ojek Online Turun ke Jalan Lagi, Ini Tuntutan Mereka

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya