TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

8 Potret Penetapan Prabowo-Gibran Sebagai Presiden-Wapres Terpilih

Prabowo-Gibran ditetapkan sebagai capres-cawapres terpilih

Penetapan Prabowo dan Gibran sebagai Presiden dan Wapres Terpilih 2024 di KPU pada Rabu (24/4/2024). (youtube.com/KPU RI)

Jakarta, IDN Times - Pasangan capres-cawapres nomor urut dua Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka resmi ditetapkan Komisi Pemilihan Umum (KPU) sebagai presiden dan wakil presiden terpilih Pilpres 2024 untuk 2024-2029, Rabu (24/4/2024).

Prabowo-Gibran tiba di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI, Jakarta, pada pukul 09.48 WIB, untuk menghadiri penetapan capres-cawapres terpilih.

Mereka kompak memakai kemeja putih berlengan panjang, langsung menyapa tim suksesnya, partai koalisi pendukung, hingga pejabat pemerintahan Joko "Jokowi" Widodo-Ma'ruf Amin, dan paslon nomor urut 01 Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar.

Dari ketiga paslon yang bertarung pada Pilpres 2024, hanya paslon nomor urut tiga Ganjar Pranowo-Mahfud MD yang tidak hadir dalam acara ini. 

Berikut potret penetapan Prabowo-Gibran sebagai calon presiden dan wakil presiden terpilih di KPU: 

Baca Juga: KPU Bantah Tak Undang Ganjar Saat Penetapan Prabowo-Gibran

1. Momen kedatangan Prabowo-Gibran di KPU, menyapa dan memberi keterangan pers kepada jurnalis.

Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka menghadiri acara penetapan Presiden dan Wakil Presiden oleh KPU pada Rabu (24/4/2024). (IDN Times/Yosafat Diva Bayu Wisesa)

2. Ketua KPU Hasyim Asy'ari dan Prabowo berjabat tangan usai penetapan sebagai presiden-wakil presiden terpilih Pilpres 2024.

Penetapan Prabowo dan Gibran sebagai Presiden dan Wapres Terpilih 2024 di KPU pada Rabu (24/4/2024). (youtube.com/KPU RI)

3. Prabowo-Gibran dan Anies-Muhaimin duduk bersebelahan, dalam acara penetapan Presiden-Wakil Presiden terpilih Pilpres 2024. Saat berita acara dibacakan, Cak Imin sibuk bermain HP.

Penetapan Prabowo dan Gibran sebagai Presiden dan Wapres Terpilih 2024 di KPU pada Rabu (24/4/2024). (youtube.com/KPU RI)

4. Prabowo-Gibran bersenda gurau dan saling berjabat tangan Anies dan Cak Imin usai penetapan. Semoga mereka akur lagi ya...

Prabowo-Gibran bersenda gurau dengan Anies-Muhaimin Usai Terima Keputusan KPU pada Rabu (24/4/2024). (youtube.com/KPU RI)

5. Tak lupa, Prabowo mengucapkan terima kasih kepada Presiden Joko "Jokowi" Widodo, usai resmi ditetapkan sebagai pemenang Pilpres 2024.

Prabowo dan Gibran usai ditetapkan sebagai Presiden dan Wapres Terpilih 2024 di KPU pada Rabu (24/4/2024). (youtube.com/KPU RI)

6. Titiek Soeharto dan Didit Prabowo juga berterima kasih dan meminta masyarakat Indonesia mendoakan Prabowo-Gibran.

Titiek Soeharto dan Didit Prabowo Saksikan Penetapan Prabowo-Gibran. (youtube.com/KPU RI)

7. Dalam pidato sambutan usai penetapan, Prabowo mengajak semua pihak bersatu setelah Pemilu 2024, demi kemajuan bangsa Indonesia.

Prabowo dan Gibran usai ditetapkan sebagai Presiden dan Wapres Terpilih 2024 di KPU pada Rabu (24/4/2024). (IDN Times/Fauzan)

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya