TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Polisi Tangkap Dua Maling Motor yang Seret Perempuan di Bekasi

Satu pelaku ditangkap di wilayah Indramayu

Pertahankan motor, wanita di Bekasi terseret sejauh 150 meter. (Istimewa)

Bekasi, IDN Times - Polsek Cikarang Barat berhasil menangkap pelaku pencurian sepeda motor bernama Andra (28) dan Agus (22) yang menyeret pegawai tempat kursus mobil di Jalan Raya Bosih, Kelurahan Wanasari, Kecamatan Cibitung, Kabupaten Bekasi, Selasa (27/2/2024) lalu. 

Wakapolres Metro Bekasi, AKBP Saufi Salamun, menjelaskan, penangkapan kedua pelaku tersebut dari hasil kerja sama antara Polres Metro Bekasi dan Polda Metro Jaya. 

"Kasat Reskrim Polres memimpin tim dibantu dengan Tim Jatanras Polda Metro Jaya dan Tim Cyber Polda Metro Jaya untuk melakukan pengejaran terhadap pelaku," katanya kepada media, Senin (4/3/2024). 

Baca Juga: Perempuan Terseret Maling di Bekasi, Polisi Periksa Saksi dan CCTV

1. Satu pelaku ditangkap di Indramayu

Wakapolres Metro Bekasi, AKBP Saufi Salamun. (IDN Times/Imam Faishal)

Saufi mengatakan, setelah memeriksa CCTV di sekitar lokasi kejadian, pihaknya mendapatkan kedua identitas pelaku. Pelaku pertama, Andra ditangkap di wilayah Kabupaten Indramayu pada Sabtu (2/3/2024) sekitar pukul 02.30 WIB. 

"Selain menangkap pelaku, kami juga mengamankan barang bukti berupa satu unit sepeda motor Honda Revo warna merah Nopol B 6765 TRV yang digunakan untuk melakukan pencurian," katanya. 

Pada hari yang sama, lanjut Saufi, pihaknya juga menangkap pelaku kedua, Agus di sebuah warung kopi di wilayah Kecamatan Jatiasih, Kota Bekasi. 

Baca Juga: Apes! Pria di Bekasi Dibegal Dua Kali dalam Sebulan

2. Terancam hukuman

Ilustrasi penjara (IDN Times/Mia Amalia)

Saufi menambahkan, kedua pelaku dikenakan Pasal 363 Ayat 1 ke 4 KUHPidana dengan ancaman hukuman paling lama 7 tahun penjara. 

"Pencurian dengan pemberatan, pasalnya itu 363 KUHP, jika ada tambahan pasal nanti penyidik akan berkoordinasi dengan jaksa penuntut umum," katanya. 

Baca Juga: Pemkab Bekasi Tanggung Perawatan Perempuan yang Terseret Maling

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya