TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Posko Mudik Gratis Kemenhub di Bekasi Mulai Didatangi Warga

Tujuan paling baling banyak ke Jawa Tengah

Warga mulai melakukan validasi di posko mudik Bekasi. (IDN Times/Imam Faishal)

Bekasi, IDN Times - Posko mudik gratis Kementerian Perhubungan (Kemenhub) yang berlokasi di Terminal Kayuringin, Kecamatan Bekasi Selatan, Kota Bekasi mulai didatangi masyarakat. 

Perlu diketahui, masyarakat yang datang ke posko mudik gratis untuk melakukan validasi yang sebelumnya sudah melakukan pendaftaran secara online.

Masyarakat yang datang nantinya akan diperiksa dan dicocokkan nomor induk kependudukannya (NIK) dengan data yang sudah didaftarkan saat online. Setelah cocok, masyarakat langsung mendapatkan tiket mudik gratis.

Baca Juga: Program Mudik Gratis, Kemenhub: Masyarakat Daftar Sekali Saja

1. Pemudik paling banyak ke Jawa Tengah

Kasi Angkutan Tidak Dalam Trayek Dinas Perhubungan Kota Bekasi, Permana. (IDN Times/Imam Faishal)

Kasi Angkutan Tidak Dalam Trayek Dinas Perhubungan Kota Bekasi, Permana mengatakan sejak Selasa pagi masyarakat sudah berkumpul untuk melakukan validasi.

Dia juga mengatakan, masyarakat Kota Bekasi yang mendapatkan fasilitas mudik gratis paling banyak menuju Jawa Tengah. Nantinya, masyarakat Bekasi akan diberangkatkan dari Terminal Pulogebang, Jakarta Timur.

"Tujuannya Jawa Tengah dan Jawa Barat, karena itu mungkin dominan pemudik berasal dari sana. Kalo Sumatra hanya sebagian saja," katanya kepada wartawan, Selasa (14/3/2023).

2. Daftar awal agar kebagian tiket

Calon pemudik Bambang Adi Suritno. (IDN Times/Imam Faishal)

Sementara, salah satu calon pemudik Bambang Adi Suritno (41) menceritakan bahwa dia sudah tujuh kali mengikuti program mudik gratis Kemenhub. Dia juga mengatakan, dirinya mendaftar sejak dini karena takut kehabisan tiket.

“Saya sudah tujuh kali ikut mudik gratis bareng Kemenhub. Karena kalau menunggu nanti-nanti takut tidak dapet,” jelas Bambang.

Baca Juga: Sudah Dibuka, Begini Cara Daftar Mudik Gratis Kemenhub 

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya