TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Dahan Pohon Kemenyan di Ragunan Tumbang Menimpa 2 Pengunjung

Peristiwa terjadi pada Selasa kemarin

Sebuah dahan pohon kemenyan di Taman Margasatwa Ragunan tumbang dan menimpa dua pengunjung pada Selasa (16/4/2024). (instagram.com/seputar_jaksel)

Jakarta, IDN Times - Sebuah dahan pohon kemenyan di Taman Margasatwa Ragunan tumbang dan menimpa dua pengunjung yang sedang berteduh di bawahnya. Persitiwa itu diunggah oleh akun @seputar_jaksel.

Humas Taman Margasatwa Ragunan, Wahyudi Bambang menjelaskan, peristiwa tersebut terjadi pada Selasa (16/4/2024) pukul 12.15 WIB kemarin.

“Lokasi kejadian di Taman Kemenyan samping stand lokasi kuliner kandang jerapah. Lokasi kejadian adalah bukan tempat piknik pengunjung melainkan untuk areal parkir petugas dan pedagang,” kata Bambang dalam keterangan tertulisnya, Rabu (17/4/2024).

1. Dahan pohon kemenyan tiba-tiba jatuh tanpa ditiup angin

Kepala Humas Kebun Binatang Ragunan, Bambang Wahyudi

Bambang menjelaskan, dahan pohon tiba-tiba tumbang, padahal tak ada angin saat itu. Dahan pohon kemenyan jatuh dan menimpa pengunjung.

“Korban yang tertimpa cabang adalah  keluarga Rofiudin. Yang mengalami cedera adalah Isterinya bernama Tri Retno Haryati (55) dan anak mantu perempuan bernama Ria Haryani (31), pada saat kejadian tidak ada angin dan tiba-tiba jatuh,” ujar Bambang.

Baca Juga: Cara ke Ragunan Naik Transjakarta, MRT, dan KRL , Jadi Lebih Cepat

2. Kedua korban dibawa ke rumah sakit

Idntimes.com

Petugas kemudian mengevakuasi dua korban ke pos Pertolongan Pertama Pada Kecelakaan (P3K) Ragunan. Setelah dilakukan observasi, korban pun dibawa ke rumah sakit terdekat pada pukul 12.30 WIB.

“Untuk pembiayaan pengobatan di-cover oleh pengelola Taman Margasatwa Ragunan,” kata Bambang.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya