TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Hoaks, Anies Coba Sirkuit Monas dan Tak Mau Kalah dari Jokowi 

Anies disebut naik moge jajal Sirkuit Monas

IDN Times/Gregorius Aryodamar P

Jakarta, IDN Times  - Beredar sebuah unggahan video dengan narasi bahwa Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan tidak mau kalah dengan Presiden Joko "Jokowi" Widodo yang menjajal Sirkuit Mandalika menggunakan motor custom beberapa hari lalu.

Video ini beredar di media sosial dan memperlihatkan Anies mengendarai motor gede (moge). Dalam video berdurasi 14 detik itu, Anies disebut sedang tes sikruit di Monas, Jakarta Pusat.

"Anies Juga ga kalah Tes Drive Sirkuit Monas," tulis akun Facebook berinisial NK dalam video tersebut.

Baca Juga: Jokowi Jajal Motor Custom di Sirkuit Mandalika

1. Anies disebut berlagak profesional

Disinformasi unggahan video dengan narasi bahwa Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan tidak mau kalah dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam melakukan test drive di sirkuit (Dok. Kemkominfo)

Dalam unggahan itu, akun Facebook berinisial NK tersebut menulis narasi bahwa setiap tindakan Anies tidak membawa berkah dan mengatakan mantan menteri pendidikan dan kebudayaan itu tak mau kalah dengan Jokowi dengan menaiki motor gede.

"Gottbener gak mau kalah dengan presiden joko widodo !!
Pasang Aksi Berlagak  prof Naik Moge Boro² Bisa finis jajal lintasan tempat suci kaumnya di se panjang jln Bundaran Monas
Satu x Gass GAS POL Rem Bolong tepar
Ne org mau Ngapain aja gak Membawa Berkah," tulis akun berinisial NK itu.

2. Video Anies sudah ada sejak 2018 sedangkan Jokowi test drive 2021

Gaya Presiden Joko "Jokowi" Widodo ketika menjajal sirkuit Mandalika, Nusa Tenggara Barat dengan menggunakan motor custom bertuliskan RI1 (Biro Pers Istana/Agus Suparto)

Namun, seperti dilansir akun Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo), video yang diklaim memperlihatkan Anies tidak mau kalah dengan Jokowi melakukan test drive itu, masuk dalam kategori disinformasi.

Video Anies itu sudah ada sejak 2018, sedangkan Jokowi melakukan test drive Sirkuit Mandalika pada 12 November 2021 lalu. 

Baca Juga: Reaksi Anies Baswedan Di-roasting soal Formula E hingga Banjir

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya