TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Mayat Pria Terikat Ditemukan Mengambang di Kali Ciliwung

Ditemukan petugas PPSU saat akan buka gerbang

IDN Times/Aldila Muharma

Jakarta, IDN Times - Pria tanpa identitas ditemukan tewas di Kali Ciliwung, Kampung Melayu, Jakarta Timur, tepatnya di belakang Rusunawa Jatinegara. Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Timur Kompol Imron Ermawan menjelaskan korban ditemukan dalam keadaan terikat dan mengambang.

"Benar ada mayat laki-laki yang mengambang di Kali Ciliwung. Dengan kondisi tangan terikat di depan dan kepala mengeluarkan darah," kata Imron dalam keterangannya, Senin (7/9/2020).

Baca Juga: Polisi Kejar Pelaku Pembunuhan Mayat Dibungkus Kardus di Tangsel 

1. Saksi menemukan korban saat ingin membuka gerbang Kali Ciliwung

IDN Times/Aldila Muharma

Korban ditemukan pada Sabtu 5 September 2020 sekitar pukul 05.50 WIB. Korban pertama kali ditemukan oleh Petugas Pekerja Penanganan Sarana dan Prasarana Umum (PPSU), Chaedir (40) saat itu hendak membuka gerbang Kali Ciliwung. 

"Selanjutnya saksi satu melaporkan ke saksi dua selaku ketua RT, dan selanjutnya melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Jatinegara, Jakarta Timur," kata dia,

2. Korban meninggal dengan tangan terikat di bagian depan

Ilustrasi garis polisi. IDN Times/Muhamad Iqbal

Petugas Polsek Jatinegara akhirnya menindaklanjuti laporan itu dengan mendatangi lokasi. Saat petugas datang, mayat laki-laki itu masih terlihat mengambang di kali. Tangan korban terikat di bagian depan dan kepala menghadap ke atas. Dia mengenakan pakaian berwarna hitam dan celana hitam.

Baca Juga: Tolak Betonisasi Sungai Ciliwung, Ini 5 Tuntutan Aktivis Lingkungan

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya