TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

PDI Perjuangan Terima Surat Pengunduran Diri Azwar Anas dari Pilkada Jawa Timur

Belum memikirkan untuk cari pengganti 

IDN Times/Linda Juliawanti

Jakarta, IDN Times – Sabtu (6/1) siang, Sekjen PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto secara langsung bertemu dengan Ketua Umum Megawati Soekarnoputri di Teuku Umar, Jakpus, guna membahas sikap Azwar Anas yang mengembalikan mandat sebagai Cawagub Jatim.

“Saya sudah melaporkan hal tersebut ke Ketua Umum PDI Perjuangan terkait pak Abdullah Azwar Anas,” kata Hasto saat ditemui awak media.

Baca juga: Jadi Cawagub, Ini 10 Potret Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas

1. Menerima surat Azwar Anas

IDN Times/Linda Juliawanti

Secara resmi, tambahnya, pihaknya menerima surat tersebut namun belum memutuskan siapa yang akan menjadi penggantinya. Mengingat hal itu, tidak begitu penting buat PDI Perjuangan. 

"Yang lebih penting adalah bagaimana kebenaran ditegakkan. Bagaimana pemimpin-pemimpin yang  tumbuh dari proses baik di keluarga besar Nahdiyin bisa kita jaga bersama, agar tidak muncul korban-korban selanjutnya," kata Hasto.

2. Tetap memberikan dukungan 

IDN Times/Linda Juliawanti

Oleh karena itu, tambahnya, PDI Perjuangan menginstruksikan --meskipun Azwar Anas telah menyerahkan mandat kepada dewan pimpinan pusat partai --, pihaknya tetap memberikan dukungan untuk melawan segala bentuk politik hitam. 

Baca juga: Banyuwangi Patut Bangga Punya Abdullah Azwar Anas karena 10 Alasan Ini!

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya