TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Motif Penusukan Siang Bolong di Mojokerto, Pelaku Ketahuan Mencuri HP

Korban sempat mengejar pelaku

Pelaku saat diamankan polisi. IDN Times/Moch Fad

Mojokerto, IDN Times - Motif penusukan yang berujung maut terhadap Riski Ardianto (27), pemuda asal Dusun Bandaran, Desa Mencilan, Kecamatan Mojogong, Kabupaten Jombang terungkap. Kapolres Mojokerto, AKBP Dony Alekander mengatakan, pelaku yang berinisial ES (32) nekat menghabisi nyawa Riski setelah ketahuan mencuri dua unit HP. Pencurian itu dilakukan di kedai sate tempatnya berkeja.

"Motifnya gara-gara pelaku ketahuan mencuri HP, ketahuan juga sama pemiliknya," kata Dony, Sabtu, (28/8/2021).

Sebelumnya, warga di jalan Dusun Kraton, Desa Temon, Kecamatan Trowulan, Kabupaten Mojokerto, Selasa (24/08/2021) sore digegerkan dengan sesosok jenazah pria yang belakangan diketahui bernama Riski Ardianto (27), warga Jombang.

Ia meninggal dunia setelah menjadi korban penusukan yang dilakukan oleh pelaku. berdasarkan hasil otopsi yang dilakukan di RS Pusdik Sabhara Porong Sidoarjo didapati luka di organ vital korban. Yakni mengalami luka tusukan pada dada bagian kiri korban. Lebih tepatnya di ruas ke empat tulang rusuk korba yang menembus paru-paru hingga jantung korban.

1. ES menyanggupi untuk memperbaiki HP yang telah dicurinya

Barang bukti yang diamankan polisi. IDN Times/Moch Fad

Dony mengatakan, pemilik HP sebenarnya sudah memaafkan kelakuan ES. Syaratnya, ES diminta untuk memperbaikinya. "Sebab, dua HP yang dicuri sudah dirusak oleh pelaku," ungkapnya.

ES kemudian meminta tolong meminta Riski untuk mengantarkannya ke tempat servis HP. Riski sendiri diketahui merupakan calon menantu dari pemilik HP yang dicuri ES. Namun, di tengah perjalanan, pelaku mengaku tidak membawa uang. Ia pun meminta diantarkan ke rumah saudaranya.

"Di tengah perjalanan, pelaku ini beralasan kepada korban untuk diantarkan ke rumah saudara dulu untuk mengambil uang, namun saat sampai di lokasi sepi pelaku melarikan diri dan dikejar oleh korban," terangnya.

Baca Juga: Pelaku Penusukan di Mojokerto Diringkus di Ladang Tebu

2. Di tengah pengejaran, pelaku dan korban cekcok

Barang bukti yang diamankan polisi. IDN Times/Moch Fad

Di tengah aksi pengejaran, Dony menyebut terjadi perkelahian antar keduanya. Tanpa disangka, saat korban berusaha mengejar, ES telah menyiapkan satu pisau dapur dibawanya dari kamar kos. 

Hingga akhirnya pada Selasa (24/08/2021) sekitar pukul 14.30 WIB pelaku melakukan penusukan yang mengakibatkan pelaku meninggal dunia. Jasad korban ditemukan dalam kondisi tak bernyawa tergeletak di jalan Dusun Kraton, Desa Temon, Kecamatan Trowulan, Kabupaten Mojokerto. 

Baca Juga: Penusukan Siang Bolong di Mojokerto, Polisi Temukan Motor Korban

Verified Writer

Moch Fad

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya