TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Ganjar Ingatkan Peran Pendidikan dan Ekonomi Cegah Radikalisme

Ganjar ajak semua pihak menebar perdamaian

Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo hadir dalam pembukaan Muktamar Sufi Internasional 2023 di Pekalongan, Jawa Tengah (Youtube.com/World Sufi Assembly)

Jakarta, IDN Times - Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo menghadiri pembukaan Muktamar Sufi Internasional 2023 di Pekalongan, Jawa Tengah. Dalam sambutannya, Ganjar mengingatkan pentingnya peran pendidikan dalam menangkal radikalisme.

Ganjar menambahkan, pertumbuhan ekonomi yang baik di sebuah wilayah juga berperan penting menangkal paham radikal.

“Rasa-rasanya ini persis dengan spirit yang dibangun oleh kita semuanya. Yakni ini optimalkan dunia pendidikan, perekonomian sebagai pertahanan untuk menangkal radikalisme,” ujar Ganjar dalam sambutannya yang disiarkan di kanal YouTube World Sufi Assembly, Selasa (29/8/2023).

Baca Juga: Buka Muktamar Sufi, Jokowi Sebut Islam Indonesia Punya Peran Strategis

Baca Juga: Jadi Panitia Sufi Internasional, Prabowo dan Habib Luthfi Lapor Jokowi

1. Peningkatan ekonomi dan kualitas pendidikan sudah diajarkan Nabi Muhammad SAW

(Ilustrasi pendidikan) IDN Times/Sukma Shakti

Ganjar mengatakan, spirit meningkatkan ekonomi dan kualitas pendidikan sudah diajarkan Nabi Muhammad SAW dan para wali. Menurutnya, hidup juga harus welas asih dan murah hati untuk menebarkan kebaikan di lingkungan sekitar.

“Ilmu yang membuat orang selalu dipenuhi dengan cinta, ilmu yang membuat seseorang selalu berada dalam selimut rahman dan rahim-Nya Allah SWT,” ucap dia.

Baca Juga: Hanura Merapat ke Ganjar, PDIP Jatim Segera Konsolidasi

2. Ajak semua pihak tebar perdamaian

Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo hadir dalam pembukaan Muktamar Sufi Internasional 2023 di Pekalongan, Jawa Tengah (Youtube.com/World Sufi Assembly)

Dalam kesempatan itu, Ganjar mengajak semua pihak senantiasa menebar perdamaian di mana pun berada.

“Tentu selain peran Habib Luthfi, dan tentu saja terlaksananya acara ini juga berkat peran besar dari Bapak Presiden Joko Widodo dalam rangka menjaga perdamaian dalam keragaman yang hidup di Indonesia,” kata dia.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya