TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Kapolda Tunjuk 3 PJU Sebagai Penghubung di 3 Provinsi Baru Papua

Penunjukan 3 PJU terkait keamanan

Kapolda Papua, Irjen Pol. Mathius D Fakhiri saat membacakan surat perintah, IDN Times/ Istimewa

Timika, IDN Times - Kepolisian Daerah Papua akhirnya menujuk tiga Pejabat Utama (PJU) di lingkungan Polda Papua, sebagai Perwira Penghubung atau Liaison Officer (LO) di 3 Daerah Otonomi Baru (DOB) yakni Papua Tengah, Papua Pegunungan, dan Papua Selatan, 

Penunjukan tersebut berlangsung pada Sabtu (26/11/2022), dan berdasarkan Surat Perintah Kapolda Papua Nomor : Sprin/1059 S.D 1061/XI/KEP./2022 Tanggal 24 November 2022.

Baca Juga: Kemendagri Minta Pemprov Papua Inventarisasi Aset ke Papua Pegunungan

1. Penunjukan 3 PJU terkait keamanan

Kapolda Papua, Irjen Pol. Mathius D Fakhiri saat menyampaikan beberapa hal kepada PJU yang ditugaskan di DOB, IDN Times/ Istimewa

Kapolda Papua Irjen Pol. Mathius D Fakhiri mengatakan, penunjukan 3 PJU Polda Papua terkait dengan keamanan di wilayah provinsi baru yang sudah disahkan awal November lalu.

“Penunjukan tersebut bertujuan agar para PJU bisa berkoordinasi dengan 3 penjabat Gubernur untuk mempersiapkan, mulai segi keamanan dan mengakomodir semua Kapolres di wilayah masing-masing, sesuai daerah Otonomi baru yang sudah dibentuk,” ucap Kapolda Papua.

2. LO akan berkoordinasi dengan Pj Gubernur

Kapolda Papua, Irien Pol. Mathius D Fakhiri bersama 3 PJU dan Kabid Humas Polda Papua, IDN Times/ Istimewa

Dia melanjutkan, para Kapolres akan tetap berada di wilayah masing-masing, sedangkan tugas-tugas di tingkat provinsi baru akan diperankan oleh LO.

“Nanti LO akan berkoordinasi dengan Penjabat Gubernur di masing-masing wilayah baru, sambil menyiapkan bagaimana persiapan pembangunan infrastruktur menuju pembentukan tiga Polda baru,” bebernya.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya