TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Video dan Kondisi Terkini Korban Mobil Terbakar di Jalan Tol Surabaya-Sidoarjo Km 33

Jenazah korban sulit dikenali karena sudah gosong

jawapos.com

Kecelakaan tragis dan mengerikan terjadi di KM 33 Tol Sidoarjo-Porong, Jawa Timur, pada Kamis pagi 8 September 2016. Sebuah truk tangki bermuatan bahan bakar minyak terbakar hebat bersama mobil Toyota Avanza. Akibat peristiwa ini, satu orang tewas mengenaskan terpanggang di dalam mobil.

Baca Juga: Ini Fakta-fakta Penting dari Kecelakaan di Tugu Yogyakarta!

Karena gesekan dengan pembatas jalan, muncul percikan api di mobil Avanza. Dalam kondisi tersebut Avanza menabrak bagian belakang truk tangki yang melaju di depannya. Percikan api pun menyambar BBM yang ada dalam truk tangki. Dalam hitungan detik, api langsung membesar. Asap hitam juga membumbung tinggi ke angkasa.

okezone.com

Sempat terjadi ledakan sangat keras hingga dua kali. Baik truk tangki maupun Avanza terbakar habis. Diduga kuat sopir Avanza terjebak di dalam mobil dan terbakar.

Versi lain menyebutkan kalau truk tangki tiba-tiba oleng ke kiri dan sempat membentur tiang jembatan dan memunculkan percikan api. Sopir truk tangki lalu membanting kemudi ke kanan dan pada saat bersamaan melaju Avanza dari belakang. Tabrakan pun tak terhindarkan. Kedua kendaraan tersebut pun langsung terbakar.

Sopir Avanza terjepit di dalam, sementara sopir truk tangki kabur. Empat PMK pun datang berjibaku memadamkan kobaran api. Hampir dua jam petugas berjibaku memadamkan api.

Berikut video amatir dari saksi mata yang merekam kejadian kecelakaan di TKP:

Dilansir Kompas.com, (8/9), sebelum terjadi kecelakaan, mobil Avanza yang melaju dari arah Sidoarjo menuju Porong dipotong oleh kendaraan lain. Pengemudi Avanza diduga kaget sehingga kehilangan kendali. Mobil tersebut kemudian oleng ke kanan dan menabrak pembatas jalan.

Imbas dari kecelakaan: jalan tol ditutup total.

kompas.com

Imbas dari kecelakaan truk tangki dan minibus di jalan tol Sidoarjo Km 33 arah Porong ini, para pengguna jalan dari Malang yang hendak menuju Surabaya diminta melalui jalur alternatif seperti daerah Prambon karena pusat Kota Sidoarjo saat ini padat merayap.

Demikian pula sebaliknya, dari arah Surabaya atau Sidoarjo yang hendak ke Malang juga disarankan untuk melewati jalur alternatif dan menghidari pusat kota Sidoarjo.

Baca Juga: SERAM! Ini 31 Foto yang Diambil Beberapa Detik Sebelum Kecelakaan.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya