TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Golkar dan NasDem Mulai Goda Pendukung Agus untuk Beralih ke Ahok

Mungkinkah?

Hafidz Mubarak/ANTARA FOTO

Agus Yudhoyono telah memberi pernyataan yang berisi pengakuan bahwa dirinya dan Sylviana Murni kalah di putaran satu Pilkada DKI Jakarta. Kini, partai-partai lawan mulai mengincar suara dari pendukung Agus-Sylviana. Saat maju dalam Pilkada, Agus didukung oleh 4 partai, yaitu Partai Demokrat, Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Persatuan Pembangunan (PPP), dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

Baca Juga: Ternyata Ini Sebab Kekalahan Agus-Sylvi

Ketua Umum Golkar menyatakan harapannya bisa berkoalisi dengan partai politik pendukung Agus-Sylviana.

IDN Times

Salah satu partai yang sudah bergerilya adalah Golkar. Partai berlambang pohon beringin tersebut adalah salah satu pengusung pasangan nomor urut dua, Ahok dan Djarot. Ketua Umum Golkar, Setya Novanto mengaku berharap agar empat partai pendukung Agus-Sylviana bisa berkoalisi dengan PDI Perjuangan, Golkar, NasDem, serta Hanura untuk mendukung Ahok-Djarot pada Pilkada putaran kedua yang rencananya dilaksanakan April mendatang.

Dikutip dari JawaPos.com, Setya Novanto menyatakan bahwa pihaknya akan terus melakukan pendekatan dengan partai-partai tersebut. Kemudian, meski ia percaya bahwa warga masyarakat bebas menentukan pilihan, tapi dirinya berharap mereka yang di putaran pertama memberikan suaranya untuk Agus-Sylviana akan mau beralih untuk mendukung pasangan Ahok dan Djarot.

Baca Juga: Kalah Pilkada DKI, Demokrat Merapat ke Kubu Anies?

 

 

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya