TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Gratiskan Hapus Tato, Klinik Ini Syaratkan Baca Al Quran

Padahal biaya hapus tato cukup mahal

Achmad Ibrahim/AP

Bagi beberapa orang, tato dianggap sebagai sesuatu yang bisa meningkatkan penampilan. Namun, bagi beberapa lainnya, termasuk sejumlah pemeluk agama Islam, tato dikategorikan sebagai sebuah dosa. Tak sedikit jumlah orang yang telah memiliki tato kemudian menyesal dan ingin menghapusnya karena alasan keagamaan.

Baca Juga: Dituduh Mencuri, Remaja Ini Ditato di Dahi

Klinik ini menggratiskan biaya untuk muslim yang ingin menghapus tato.

Achmad Ibrahim/AP

Menghapus tato bukan perkara mudah. Pasalnya, teknik yang aman adalah menggunakan laser dan tarifnya bisa mencapai puluhan juta. Apalagi tintanya tak mungkin hilang dalam sekali kunjungan. Dengan pertimbangan ini, sebuah klinik di Tangerang menawarkan layanan penghapusan tato tanpa biaya sepeser pun untuk muslim.

Seperti dilaporkan Associated Press, satu-satunya syarat yang harus dipenuhi adalah pasien wajib membaca dan memahami surat Ar-Rahman ayat 55 tentang kebesaran dan karunia Tuhan kepada manusia.

Salah satu yang sudah merasakan manfaatnya adalah pria berusia 30 tahun bernama Taufiq Hidayat. "Dulu aku adalah anggota gang, preman di pasar," ujarnya. Kala itu, tato di tangannya dijadikan alat untuk menegaskan posisinya. Kini, ia ingin semua tatonya menghilang karena ia percaya seorang muslim tak boleh mengubah tubuh yang sudah diberikan Tuhan.

"Sekarang aku punya seorang istri dan anak. Kadang dia membeli makanan ringan yang berhadiah stiker tato yang ia tempelkan di kulit. Aku melarangnya, tapi anakku malah menjawab ingin punya tato seperti diriku. Saat itulah aku merasa sedih," kata Taufiq.

Baca Juga: Caleg Ini Dipermasalahkan karena Pernah Jadi Model Majalah Dewasa

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya