TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Tak Hadir Saat Raja Salman Pidato di DPR, di Mana Rizieq Shihab?

Katanya mau bertemu raja?

Widodo S. Jusuf/ANTARA FOTO

Kamis (2/3) Raja Salman bin Abdulaziz al-Saud hadir di Gedung Nusantara, Ruang Rapat Paripurna 1, Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, untuk menyampaikan pidato singkat di hadapan para anggota parlemen, sejumlah mantan pejabat negara, serta perwakilan organisasi Islam yang diundang oleh DPR RI. Salah satu yang mendapat undangan adalah pemimpin Front Pembela Islam (FPI), Rizieq Shihab.

Baca Juga: Undangan untuk Rizieq Shihab dalam Pidato Raja Salman Tersebar di Dunia Maya

Namun, hingga acara usai, Rizieq Shihab sama sekali tak terlihat.

IDN Times

Sejak acara dimulai hingga usai, Rizieq Shihab tak nampak hadir untuk menyaksikan pidato singkat dari Raja Salman. Pengacara Rizieq, Kapitra Ampera, mengatakan bahwa pihaknya sebenarnya mendapat undangan untuk hadir.

bbc.com

Hal senada juga disampaikan oleh salah satu pimpinan Gerakan Nasional Pengawal Fatwa Majelis Ulama Indonesia (GNPF MUI) Bahtiar Nasir. Namun, Nasir mengatakan bahwa Rizieq berhalangan hadir karena sedang kurang sehat. 

Ada rumor yang menyebut undangan kepada Rizieq Shihab dibatalkan.

IDN Times

Ihwal undangan Rizieq dalam acara pidato Raja Salman, BBC Indonesia mengutip pernyataan salah seorang anggota DPR RI yang tak disebutkan namanya. Anggota parlemen itu menyatakan bahwa undangan untuk Rizieq Shihab telah dibatalkan.Pembatalan disebabkan oleh perintah dari salah satu pimpinan DPR. BBC Indonesia sendiri juga menyampaikan bahwa pihaknya mendapatkan daftar undangan yang belum bisa diverifikasi kebenarannya. Dari daftar itu nama Rizieq Shihab ada di urutan 12.

Baca Juga: [OPINI] Tak Hanya Investasi, Jokowi Juga Harus Ingatkan Raja Salman Masalah TKI

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya