TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Ini Toh Alasan Jokowi Beri Penghargaan pada Fadli Zon-Fahri Hamzah

Meski sering kritik, mereka dapat penghargaan dari Jokowi

Presiden Jokowi memberikan keterangan pers setelah Upacara Penganugerahan Tanda Kehormatan RI di Istana Negara pada Kamis (13/8/2020) (Youtube.com/Sekretariat Presiden)

Jakarta, IDN Times - Fadli Zon dan Fahri Hamzah resmi mendapatkan penghargaan Bintang Tanda Jasa dari Presiden Joko "Jokowi" Widodo. Pemberian penghargaan kepada dua orang yang kerap mengkritik Jokowi ini cukup menarik perhatian masyarakat.

Jokowi mengatakan, pemberian penghargaan kepada duo Fadli-Fahri dan sejumlah tokoh nasional lainnya telah melewati pertimbangan yang matang. Ia juga menuturkan, penghargaan diberikan kepada Fadli dan Fahri karena keduanya tetap menjaga demokrasi di Indonesia.

Baca Juga: Sempat Heboh, Jokowi Resmi Beri Penghargaan Fadli Zon dan Fahri Hamzah

1. Fadli dan Fahri tetap menjaga demokrasi di Tanah Air

Fahri Hamzah dan Fadli Zon memberikan keterangan pada pers setelah Upacara Penganugerahan Tanda Kehormatan RI di Istana Negara pada Kamis (13/8/2020) (Youtube.com/Sekretariat Presiden)

Menyoal pertanyaan publik tentang penghargaan yang diberikan kepada Fahri dan Fadli, Jokowi mengungkapkan keduanya telah berjasa untuk tetap menjaga demokrasi di Tanah Air. Dia menjelaskan, meski berbeda pandangan politik, bukan berarti saling bermusuhan.

"Ya berlawanan dalam politik, kemudian berbeda dalam politik, ini bukan berarti kita ini bermusuhan dalam berbangsa dan bernegara. Inilah yang namanya negara demokrasi," ucap Jokowi di Istana Negara, Jakarta Pusat, Kamis (13/8/2020).

2. Jokowi akui berteman baik dengan Fadli-Fahri

Presiden Jokowi dalam Upacara Penganugerahan Tanda Kehormatan RI di Istana Negara pada Kamis (13/8/2020) (Youtube.com/Sekretariat Presiden)

Kendati kerap mendapatkan kritik pedas dari Fadli Zon dan Fahri Hamzah, mantan Gubernur DKI Jakarta itu tetap berteman baik dengan keduanya. "Jadi saya berkawan baik dengan Pak Fahri Hamzah, berteman baik dengan Pak Fadli Zon. Inilah Indonesia," ungkapnya.

Baca Juga: Beri Penghargaan Fadli Zon dan Fahri, Jokowi: Pertimbangannya Matang

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya