TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Berdayakan Kelompok Wanita Komunitas Hutan Indonesia

Demi Indonesia yang makin hijau!

IGCN

Jakarta, IDN Times - United Nations Global Compact cabang Indonesia (IGCN) mengumumkan kerja sama antara Asia Pulp & Paper (APP) Sinar Mas dan Martha Tilaar Group (MTG). Kedua perusahaan ini akan memberikan pelatihan kewirausahaan dan pelestarian tanaman herbal kepada 1.000 wanita dari komunitas hutan hujan tropis di Indonesia.

Para wanita yang mengikuti pelatihan tersebut akan belajar mengidentifikasi dan memproses tanaman lokal yang bermanfaat. 

1. Para wanita yang tinggal di lingkungan hutan hujan tropis dapat memiliki mata pencaharian alternatif

IGCN

Lewat inisiatif yang bertujuan membangun jiwa kewirausahaan di tingkat komunitas ini, para wanita yang tinggal di lingkungan hutan hujan tropis dapat memiliki mata pencaharian alternatif yang berkelanjutan bagi keluarganya. APP Sinar Mas dan MTG menargetkan angka peserta pelatihan ini dapat mencapai 1.000 wanita pada tahun 2020.

“Program pemberdayaan wanita telah menjadi salah satu fokus kami, di samping Bisnis & Hak Asasi Manusia, Ketersediaan Air Bersih, serta Hak Anak dalam Dunia Usaha. Kami berharap kerja sama ini dapat menginspirasi organisasi lain untuk saling bermitra dalam mewujudkan Tujuan Pembangunan Berkelanjutan,” ujar Presiden IGCN Y.W. Junardy.

APP Sinar Mas dan MTG telah memiliki sejarah panjang di bidang inisiatif keberlanjutan perusahaan. Oleh karena itu, IGCN melihat peluang untuk menyatukan inisiatif dari kedua belah pihak, sehingga keduanya dapat saling berbagi keahlian dan sumber daya untuk menguntungkan lebih banyak kelompok masyarakat, terutama wanita.

Baca Juga: Pria Hindari Perilaku Ramah Lingkungan karena Takut Kurang Maskulin

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya