TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Rahmat Bagja Dirawat, Lolly Suhenty Ditunjuk Jadi Plh Ketua Bawaslu

Kondisi Rahmat Bagja berangsur membaik

Koordinator Divisi Pencegahan, Partisipasi Masyarakat dan Hubungan Masyarakat Bawaslu, Lolly Suhenty (IDN Times / Yosafat Diva Bayu Wisesa)

Jakarta, IDN Times - Anggota Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) RI Lolly Suhenty ditunjuk sebagai Pelaksana Harian (Plh) Ketua Bawaslu RI.

Lolly ditunjuk sebagai Plh karena Ketua Bawaslu RI Rahmat Bagja sedang dirawat intensif di rumah sakit. Bagja dirawat setelah pingsan saat menghadiri Peringatan HUT Ke-77 Bhayangkara di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta Pusat, Sabtu (1/7/2023) sore.

"Secara kelembagaan kan memang harus diambil langkah-langkah cepat supaya tidak ada hal-hal yang terkendala karena kondisi Pak Ketua Bawaslu RI Rahmat Bagja. Dengan demikian, dalam sidang pleno, kami menyepakati ada Plh sementara waktu beliau pemulihan dulu. Plh-nya saya," ujar Lolly kepada awak media, dikutip Selasa (4/7/2023).

Baca Juga: Kondisi Ketua Bawaslu Rahmat Bagja Membaik, Kini Dirawat di RS Jantung

Baca Juga: Ketua Bawaslu Pingsan di HUT Bhayangkara karena Kadar Gula Darah Turun

1. Bawaslu pastikan tak ganggu kinerja jelang Pemilu 2024

Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) RI (IDN Times/Yosafat Diva Bayu Wisesa)

Lolly memastikan, kondisi Bagja berangsur membaik. Namun masih membutuhkan perawatan dan pemeriksaan lebih lanjut. 

Dia menegaskan, kinerja Bawaslu sebagai lembaga pengawas pemilu tak akan terganggu meski Bagja dirawat di rumah sakit. Bawaslu telah berbagi tugas menghadapi tahapan Pemilu 2024 yang sudah berjalan.

"Kami sudah langsung berbagi. Begitu Mas Bagja tidak bisa, harus pulih dulu, maka kami yang handle, kami semua berbagi peran," kata Lolly.

Baca Juga: Pingsan di Acara HUT Polri, Ketua Bawaslu Dilarikan ke RS

2. Kondisi Rahmat Bagja membaik, dipindah ke RS Jantung Harapan Kita

Ketua Bawaslu Rahmat Bagja pingsan (dok. Istimewa)

Lebih lanjut, Lolly memastikan Bagja sudah dipindahkan ke RS Jantung Harapan Kita. Menurutnya, kondisi Bagja sudah membaik.

"Mas Bagja ya, alhamdulillah, untuk proses membantu percepatan beliau pulih, saat ini beliau memang sudah dipindah ke Rumah Sakit Jantung Harapan Kita. Tapi saya dapat informasi sudah mengalami perbaikan, kondisinya sudah oke, tapi memang perlu pengecekan lebih lanjut. Doakan saja biar segera sehat," ujar Lolly.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya