Sempat Buron, Ayah Ferdian Paleka Akui Suruh Anaknya Sembunyi

Herman mengakui langkah tersebut guna menenangkan Ferdian

Bandung, IDN Times - Herman, ayah kandung YouTuber prank sampah Ferdian Paleka, mengaku telah memberikan jalan untuk bersembunyi pada anaknya saat menjadi buruan Polrestabes Bandung beberapa hari lalu. "Bahasanya bukan membantu (melarikan diri) mengasih jalan dia berpikir, biar dia merenung, apa sudah siap belum menyerahkan diri," ujar Herman, saat ditemui di Jalan Banda, Kota Bandung, Minggu (10/5).

"Biar dia berpikir. Terus, pas mau menyerahkan diri saya antar. Jadi tidak ada niat untuk membantu," tambahnya.

1. Orang tua Ferdian sebut kejadian tersebut sebagai musibah

Sempat Buron, Ayah Ferdian Paleka Akui Suruh Anaknya Sembunyiinstagram

Herman menuturkan, atas apa yang sudah dilakukan oleh Ferdian, polisi sudah seharusnya memberikan hukuman. Ia menganggap kejadian tersebut merupakan musibah dan cobaan.

"Ferdian masih anak-anak. Tadinya ia buat konten buat seru-seruan. Tapi ini zaman sekarang kan, salah sedikit jadi ramai," ungkapnya.

2. Orang tua Ferdian tidak terima dengan aksi perundungan di Polrestabes Bandung

Sempat Buron, Ayah Ferdian Paleka Akui Suruh Anaknya SembunyiIDN Times/Azzis Zulkhairil

Herman menambahkan, ia merasa pilu soal video perundungan yang telah dilakukan tahanan Polrestabes Bandung pada anaknya. Ia meminta polisi menindak tegas kejadian tersebut.

"Anak saya perlakuan mungkin kurang baik, tapi perlakuan orang di situ lebih kurang baik lagi. Mereka harus diusut juga dong. Sama-sama kena undang-undang," jelasnya.

3. Herman ajukan penangguhan hukuman Senin besok

Sempat Buron, Ayah Ferdian Paleka Akui Suruh Anaknya SembunyiIDN Times/Azzis Zulkhairil

Dari kejadian perundungan tersebut, Herman mengatakan akan mengajukan penangguhan hukuman bersama dengan kedua orang tua rekan Ferdian yang kini juga ditetapkan sebagai tersangka. Ia menyebut penangguhan akan diberikan pada Senin (11/5).

"Semoga penangguhannya dikabulkan, bisa dipulangkan bertiga. Ke depan anak anak ini jadi anak baik, tidak sembarangan berucap," kata dia.

Baca Juga: YouTuber Ferdian Paleka Akhirnya Ditangkap Polrestabes Bandung

Baca Juga: Anaknya Jadi Korban Perundungan, Orang Tua Ferdian Paleka Kecewa

Topik:

  • Galih Persiana

Berita Terkini Lainnya