Tak Diusung PDIP Solo, Elite Jateng Buka Pintu Untuk Gibran

Tahapan pendaftaran selama 10 hari

Semarang, IDN Times - Putra sulung Presiden Jokowi, Gibran Rakabuming Raka rupanya masih punya kans untuk maju di Pilkawot Solo. Pasalnya, elite DPD PDIP Jateng membuka pintu bagi bos Chilipari tersebut untuk mendaftarkan diri pada November 2019.

"Bulan ini kita akan buka pendaftaran bakal calon-calon yang maju di Pilkada 2020. Tidak cuma Mas Gibran saja, semua orang yang belum mendaftar, dipersilahkan daftar ke DPD PDIP Jateng," ujar Sekretaris DPD PDIP Jateng, Bambang Kusriyanto saat ditemui di Gets Hotel, Jalan MT Haryono, Mataram Kecamatan Semarang Timur, Senin (4/11). 

1. PDIP janji lakukan tahapan seleksi secara terbuka

Tak Diusung PDIP Solo, Elite Jateng Buka Pintu Untuk GibranIDN Times/Fitang Budhi Adhitia

Bambang Krebo, begitu ia akrab disapa menjanjikan seleksi calon dilakukan secara terbuka dan boleh diikuti semua kalangan masyarakat. 

Yang pasti, katanya pendafataran bakal calon dari PDIP bakal digelar dalam rentang tujuh sampai sepuluh hari berturut-turut. 

Meski begitu, ia masih menyusun jadwal pendaftarannya. "Nanti tunggu waktunya, kalau sudah dibuka akan dikabari," akunya.

Baca Juga: Ini Dia Sosok Bos Ayam Bakar yang Kalahkan Polling Gibran

2. Bambang Krebo: Hasilnya tergantung rekomendasi DPP PDIP

Tak Diusung PDIP Solo, Elite Jateng Buka Pintu Untuk GibranIDN Times / Larasati Rey

Disinggung mengenai kans Gibran diusung sebagai calon walikota di bursa Pilwakot Solo, Bambang menyatakan hasil akhirnya tergantung pada rekomendasi DPP PDIP. 

Pihaknya saat ini fokus mengerjakan proses penjaringan para calon. Menurutnya tahapan penjaringan bisa memunculkan kejutan karena apapun bisa terjadi. 

"Hasilnya tergantung rekomendasi DPP. Kita dari DPD pun akan menyampaikan ke DPP hasil penjaringannya. Keputusanya ada di pusat. Jadi semuanya bisa terjadi, tidak cuma di Solo," ungkap pria yang kini didampuk jadi Ketua DPD Jateng tersebut. 

Baca Juga: Gibran Tegaskan Maju Pilwalkot Solo Lewat PDI Perjuangan

3. Elite PDIP sedang ancang-ancang menyurvei 21 daerah kontestan Pemilu

Tak Diusung PDIP Solo, Elite Jateng Buka Pintu Untuk GibranIDN Times/Fariz Fardianto

Selain itu, partainya kini juga sedang menyiapkan survei internal untuk mencermati potensi kemenangan di 21 kabupaten/kota.

Ia menekankan dari hasil survei itu bakal kelihatan potensi kemenangan yang bisa diraih di tiap daerah. "21 daerah belum kita survei. Nanti kalau sudah, akan kelihatan siapa yang menang dan yang kalah," pungkasnya. 

Baca Juga: Bawa Lambo, Mantan Caleg Perindo Ikuti Gibran Gabung ke PDIP

Topik:

  • Bandot Arywono

Berita Terkini Lainnya