Comscore Tracker

Plafon Mal Malioboro Ambrol Akibat Hujan, Manajemen: Tidak Ada Korban

Malam ini langsung diperbaiki

Kota Yogyakarta, IDN Times - Plafon Mal Malioboro ambrol akibat hujan deras melanda wilayah Yogyakarta. Marketing dan Promosi Mal Malioboro Eunike Satya Rini mengatakan, sambungan pipa air hujan tidak mampu menahan derasnya air yang melimpah, sehingga mengakibatkan plafon ambrol. 

"Tadi memang hujannya sangat lebat, sehingga pipa buangan air hujan tidak mampu menahan air. Karena tidak mampu menahan mengakibatkan bocor dan akhirnya jebol," ujar Eunike, Yogyakarta, Senin (24/2). 

Eunike mengatakan tidak ada pengunjung atau karyawan yang mengalami luka-luka akibat musibah ini. 

1. Manajemen Mal Malioboro segera memperbaiki bagian yang rusak

Plafon Mal Malioboro Ambrol Akibat Hujan, Manajemen: Tidak Ada KorbanAtap Mal Malioboro Jebol. (IDN Times/istimewa)

Menurut Eunike, saat ini bagian plafon yang ambrol telah diberi penutup terpal, sedangkan di sekitar eskalator yang berada tepat di bawah plafon diberikan garis polisi. 

"Untuk bagian yang jebol saat ini kami kami tutupi dengan terpal, untuk mengantisipasi jika ada hujan susulan. Malam ini kami segera memperbaiki bagian yang rusak," kata dia kepada IDN Times, Senin.

2. Atap yang ambrol berada di lantai tiga gedung baru

Plafon Mal Malioboro Ambrol Akibat Hujan, Manajemen: Tidak Ada KorbanAtap Mal Malioboro ambrol. (IDN Times/Istimewa)

Eunike menjelaskan bagian yang plafon yang ambrol berada di lantai tiga, gedung baru area pelebaran Mal Malioboro. Walaupun terjadi insiden, area lantai tiga yang digunakan sebagai tempat food court tidak ditutup untuk umum. 

"Kami tetap membuka area food court dan sekitarnya, karena yang jebol hanya di atas eskalator. Jika pengunjung akan menuju ke area makan masih bisa melewati barat," ujar dia. 

3. Menjadi perbincangan di Twitter

Plafon Mal Malioboro Ambrol Akibat Hujan, Manajemen: Tidak Ada KorbanAtap Mal Malioboro Jebol. (IDN Times/istimewa)

Ambrolnya plafon Mal Malioboro menjadi perbicangan di Twitter. Beberapa akun mengunggah video yang berisi detik-detik jebolnya plafon, antara lain diunggah pemilik akun @idobaik, yang menuliskan "Trocoh bro, Mall Malioboro YK". 

Hal yang sama diunggah oleh @gvrlyllw. Video yang diunggah sekitar pukul 16.05 WIB, juga menayangkan kejadian yang sama. 

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) telah mengeluarkan informasi peringatan dini potensi hujan dengan intensitas sedang hingga deras terjadi di Yogyakarta pada pukul 14.00-16.00 WIB.

Baca Juga: 6 Hotel Terbaik Dekat Malioboro Yogyakarta, Harga Dibawah Rp400 ribu

Topic:

  • Rochmanudin

Berita Terkini Lainnya