Comscore Tracker

Selesai Observasi Corona, 3 Mahasiswi Sulteng Tiba di Kampung Halaman

Mereka tengah studi di Tiongkok

Makassar, IDN Times - Tiga mahasiswi asal Sulawesi Tengah, tiba di kampung halaman mereka Minggu (16/2), setelah mereka menjalani masa observasi selama dua pekan di Natuna, Kepulauan Riau. Ketiganya termasuk dalam rombongan 238 orang yang dikarantina di Natuna begitu tiba dari Tiongkok pada 2 Februari lalu.

Ketiga mahasiswi yang bernama Rifdah Nur Aliyah (19), Julita (18), dan Asrida Afriyanti (20) itu dijemput Kepala Badan Penghubung Provinsi Sulawesi Tengah Jemy Frischer di Lanud TNI AU Halim Perdana Kusuma, Jakarta, Sabtu (15/2) sore.

1. Ketiga mahasiswi terbang ke Kota Palu pada Minggu (16/2)

Selesai Observasi Corona, 3 Mahasiswi Sulteng Tiba di Kampung HalamanMahasiswa WNI dari Wuhan tiba ke Bandara Halim Perdana Kusuma Sabtu (15/2) (IDN Times/Dini suciatiningrum)

Ketiga mahasiswi asal Sulteng itu diberangkatkan dari Jakarta ke Kota Palu, agar bisa berkumpul bersama keluarganya. Jemy menjelaskan, Pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah menyediakan tiket pesawat dan akomodasi bagi ketiganya.

"Semuanya berada di Mess Pemda Sulteng, untuk diberangkatkan ke Kota Palu, Minggu (16/2) pagi," kata Jemy.

Baca Juga: 14 Mahasiswa Asal Kaltim Bermalam di Jakarta Sepulang dari Natuna

2. Tempat tinggal Rifdah jauh dari Kota Wuhan

Selesai Observasi Corona, 3 Mahasiswi Sulteng Tiba di Kampung HalamanWNI yang dipulangkan dari Natuna dan langsung melakukan perjalanan ke daerah masing-masing (IDN Times/Lia Hutasoit)

Dikutip Antara, Rifdah berada di Hubei untuk melanjutkan studi di Hubei Minzu University sejak 2018. Selama setahun lebih, dia menetap di Kota Enshi yang berjarak sekitar 520 kilometer dari Wuhan, ibu kota Provinsi Hubei yang kini masuk zona merah wabah corona.

"Kota tempat tinggalku lumayan jauh dari Wuhan. Bisa tujuh jam perjalanan darat. Seperti dari Palu ke Tolitoli atau dari Palu ke Ampana," ucap Rifda.

3. Cerita Julita dan Asrida asal Tolitoli-Banggai

Selesai Observasi Corona, 3 Mahasiswi Sulteng Tiba di Kampung HalamanMahasiswa WNI dari Wuhan tiba ke Bandara Halim Perdana Kusuma Sabtu (15/2) (IDN Times/Dini suciatiningrum)

Sementara, Julita baru dua bulan menetap di Kota Xianning, Provinsi Hubei, Tiongkok. Mahasiswa kelahiran Tolitoli itu kuliah di Hubei University of Science and Technology.

Sedangkan, Asrida Afriyanti merupakan mahasiswa Fakultas Kedokteran di salah satu kampus di Kota Hungshi, Hubei. Dia berasal dari Kabupaten Banggai, Sulteng.

Baca Juga: Pulang dari Natuna, Ayu Dapat Kiriman Nasi Boran dari Sekda Lamongan

Topic:

  • Rochmanudin

Berita Terkini Lainnya