Comscore Tracker

Jawab Azizah, Raffi Ahmad: Kalau Mau Jadi Politisi Persiapannya Apa?

Tak punya background, Raffi Ahmad ingin belajar politik

Tangerang Selatan, IDN Times - Artis Raffi Ahmad memberi sinyal positif terkait tawaran Siti Nur Azizah, untuk mendampinginya menjadi calon wakil wali kota Tangerang Selatan (Tangsel) di Pilkada 2020. 

Melalui kanal YouTube Rans Entertainment, Raffi mengaku memang ingin terjun ke dunia politik.

"Ya sebenarnya aku juga ada keinginan, hati kecil (berkata) ingin mengabdi terhadap negara, ingin bisa melakukan hal yang terbaik untuk bangsa dan negara," ucap Raffi seperti dikutip, Rabu (15/7/2020).

Baca Juga: Azizah Akui Tawari Raffi Ahmad Jadi Wakil Walkot Tangsel

1. Raffi mengaku tidak punya background politik

Jawab Azizah, Raffi Ahmad: Kalau Mau Jadi Politisi Persiapannya Apa?instagram.com/raffinagita1717

Tapi, Raffi mengaku belum begitu yakin karena tidak memiliki latar belakang politik, baik secara pribadi maupun keluarganya.

"Tapi itu dia, kalau saya kan di keluarga memang background-nya bukan politik, Bunda. Tapi apakah saya mampu atau tidak?" kata Raffi.

2. Raffi ingin belajar politik dari Nur Azizah

Jawab Azizah, Raffi Ahmad: Kalau Mau Jadi Politisi Persiapannya Apa?Dok. Warga/Hari W

Kendati demikian, Raffi mengatakan, ingin sekali belajar politik dari putri Wakil Presiden Ma'ruf Amin, Siti Nur Azizah, yang saat ini mencalonkan diri sebagai wali kota Tangsel. Juga dari suami Azizah yang merupakan politisi Senayan asal Partai Nasdem, yaitu Muhammad Rapsel Ali, yang biasa dipanggil "Bro Rapsel" oleh Raffi.

"Jadi ini sambil buat aku berpikir, kalau kita mau jadi seorang politisi itu persiapannya apa? Biar aku pun kalau bisa ke sana mungkin perlu belajar juga," ucap Raffi.

3. Raffi Ahmad ditawari maju jadi calon wakil wali kota Tangsel

Jawab Azizah, Raffi Ahmad: Kalau Mau Jadi Politisi Persiapannya Apa?instagram.com/raffinagita1717

Sebelumnya, bakal calon wali kota Tangsel Siti Nur Azizah membenarkan telah menawari Raffi Ahmad untuk maju di Pilkada Tangsel mendampinginya sebagai calon wakil wali kota.

"Kami dengan Mas Raffi Ahmad itu kan sudah lama kenal, apalagi dengan Pak Rapsel (suami Azizah) yang sering dipanggil Raffi dengan sebutan 'Om Bro' adalah teman baik. Jadi lebih nuansanya itu kepada saling support," ujar Azizah saat dikonfirmasi, Selasa (14/7/2020).

Baca Juga: Siti Nur Azizah, Putri Wapres yang Jadi Calon Wali Kota Tangsel

Topic:

  • Sunariyah

Berita Terkini Lainnya