Comscore Tracker

Ini Kekayaan 3 Paslon di Pilkada Tangsel, Keponakan Atut Paling Tajir

Ada calon yang belum melapor kekayaan pada 2020 

Tangerang Selatan, IDN Times - Calon kepala daerah wajib melaporkan Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) ke Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Pelaporan kekayaan merupakan persyaratan maju dalam kontestasi Pilkada 2020.

Termasuk, para calon di Pilkada Tangerang Selatan 2020, yang akan diramaikan tiga pasangan calon atau paslon. Lantas, berapa sih harta kekayaan mereka?    

Baca Juga: 11 Bakal Paslon Siap Tarung di Pilkada Banten, Ini Daftar Kandidatnya

1. Rahayu Saraswati, keponakan Prabowo punya kekayaan Rp23 miliar

Ini Kekayaan 3 Paslon di Pilkada Tangsel, Keponakan Atut Paling TajirRahayu Saraswati Djojohadikusumo (IDN Times/Khaerul Anwar)

Rahayu Saraswati Djojohadikusumo kini resmi ditetapkan sebagai calon wakil wali kota Tangerang Selatan (Tangsel). Keponakan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto itu memiliki harta kekayaan senilai Rp23,771 miliar.

Saras berpasangan dengan Muhamad pada Pilkada Tangsel, yang memiliki harta kekayaan senilai Rp5,19 miliar pada LHKPN 2019. Untuk laporan 2020 dia belum ada. Muhamad merupakan mantan Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Tangsel.

2. Siti Nur Azizah, putri Wapres Ma'ruf Amin memiliki kekayaan Rp17 miliar

Ini Kekayaan 3 Paslon di Pilkada Tangsel, Keponakan Atut Paling TajirCalon Wali Kota Tangsel, Siti Nurazizah (IDN Times/Muhammad Iqbal)

Siti Nur Azizah juga sudah resmi ditetapkan sebagai calon wali kota Tangsel. Putri Wakil Presiden Ma'ruf Amin itu memiliki harta kekayaan senilai Rp17 miliar.

Pada Pilkada Kota Tangsel, Nur Azizah berpasangan dengan Ruhamaben. Pasangan Nur Azizah-Ruhamaben mendapatkan nomor urut 2 saat pengundian nomor urut.

Sementara, Calon Wakil Wali Kota Tangsel Ruhamaben memiliki harta kekayaan yang dilaporkan ke KPK berjumlah Rp19,750 miliar.

3. Pilar Saga Ichsan, keponakan Ratu Atut memiliki kekayaan Rp28,06 miliar

Ini Kekayaan 3 Paslon di Pilkada Tangsel, Keponakan Atut Paling TajirDok. Benyamin-Pilar

Sementara, untuk peserta yang paling banyak harta kekayaannya adalah Pilar Saga Ichsan, yang merupakan calon Wakil Wali Kota Tangsel. Keponakan mantan Gubernur Banten Ratu Atut Choisiyah itu, memiliki harta kekayaan senilai Rp28,06 miliar.

Dalam LHKPN, pemuda 29 tahun itu diketahui memiliki banyak harta berupa tanah di wilayah Bandung Barat dan juga mobil mewah Mitsubishi Pajero Sport 2019, Toyota Alphard 2017 dan Merecedes Benz Minibus 2015.

Sementara, pasangan Pilar, yang merupakan petahana Wakil Wali Kota, Benyamin Davnie, memiliki harta kekayaan sebesar Rp3,484 miliar.

Baca Juga: Pilkada Tangsel, Keponakan Prabowo Dapat No Urut 1 dan Putri Wapres 2

Topic:

  • Rochmanudin

Berita Terkini Lainnya