Comscore Tracker

Anak Ma'ruf Amin dan Keponakan Prabowo Tumbang di Pilkada Tangsel

Versi hitung cepat petahana dan keponakan Atut pemenangnya

Tangerang Selatan, IDN Times - Nama besar Wakil Presiden Ma’ruf Amin dan Ketua Umum Gerindra yang juga Menteri Pertahanan, Prabowo Subianto, rupanya tak mampu menopang kemenangan Siti Nur Azizah dan Rahayu Saraswati Djojohadikusumo di Pilkada Tangerang Selatan 2020. Keduanya harus menerima kekalahan sementara versi hasil hitung cepat atau quick count dua lembaga survei.

Berdasarkan quick count lembaga Charta Politica, perolehan suara tertinggi diraih pasangan nomor urut 3 Benyamin Davnie-Pilar Saga Ichsan dengan perolehan 40,28 persen suara.

Diketahui, calon Wali Kota Tangsel nomor urut dua Siti Nur Azizah merupakan putri kandung dari Wapres Ma'ruf Amin. Sementara, Rahayu Saraswati Djojohadikusumo merupakan keponakan dari Prabowo Subianto.

1. Muhamad-Saras harus puas berada di posisi kedua, sedangkan Azizah-Ruhama di posisi buncit

Anak Ma'ruf Amin dan Keponakan Prabowo Tumbang di Pilkada TangselInstagram/@rahayusaraswati

Pada posisi kedua yakni, pasangan nomor urut 1 Muhamad-Rahayu Saraswati Djojohadikusumo dengan perolehan 35,97 persen suara.

Sedangkan Azizah-Ruhama mendapatkan 23,75 persen suara. Perolehan ini berdasarkan penghitungan suara masuk yang telah mencapai 100 persen.

Baca Juga: Ketua KPU: Saya Harap Tangsel Jadi Cerminan Pilkada Daerah Lain

2. Lembaga survei Indikator juga mencatat kemenangan sementara Benyamin-Pilar

Anak Ma'ruf Amin dan Keponakan Prabowo Tumbang di Pilkada TangselTiga pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tangerang Selatan yakni nomor urut satu Muhammad - Rahayu Saraswati, nomor urut dua Azizah - Ruhamaben dan nomor urut tiga Benyamin Davnie - Pilar Saga Ikhsan mengikuti debat publik di Jakarta, Minggu (22/11/2020). (ANTARA FOTO/Muhammad Iqbal)

Sedangkan berdasarkan hasil quick count yang dilakukan oleh lembaga survei Indikator yang disiarkan oleh IDN Times, Benyamin-Pilar juga tercatat unggul dengan perolehan 41,8 persen suara.

Diikuti di posisi kedua adalah Muhamad-Saras dengan 34,28 persen dan Azizah-Ruhama dengan 23,92 persen. Hasil ini berdasar data yang masuk sebesar 92,67 persen sampai pukul 19.20 WIB.

3. Ini jumlah DPT Tangsel

Anak Ma'ruf Amin dan Keponakan Prabowo Tumbang di Pilkada TangselIlustrasi pilkada serentak (IDN Times/Mardya Shakti)

Sebelumnya, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) telah menetapkan Daftar Pemilih Tetap sebanyak 976.019 orang. Pilkada serentak 2020 ini diikuti tiga pasangan calon (paslon).

Berdasarkan data rekapitulasi yang ia berikan jumlah pemilih laki-laki sebanyak 48.,043 orang dan perempuan 494.976 orang. Tempat Pemungutan Suara (TPS) ada sebanyak 2.963 titik lokasi.

Kecamatan Ciputat terdiri dari 7 kelurahan terdapat 454 TPS dengan total jumlah pemilih 150.186 orang. Kecamatan Ciputat Timur ada 6 kelurahan, 353 TPS dan jumlah pemilih 123.726 orang.

Ingat ya, quick count bukanlah hitung resmi. Untuk angka suara resmi dari setiap paslon di pilkada, harus berdasarkan penghitungan yang dilakukan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Baca Juga: Adik Ratu Atut Unggul Telak Berdasarkan Hitung Cepat

Topic:

  • Dwifantya Aquina

Berita Terkini Lainnya