Begini Komentar Ibunda Jokowi Soal Kemenangan di Hitung Cepat

Berdoa dan puasa sebelum pencoblosan

Solo, IDN Times – Pasangan Jokowi-Ma’ruf Amin menang pada hitung cepat sejumlah lembaga survey. Pasangan capres-cawapres nomor urut 01 itu memperoleh suara 55,97 persen, sementara Prabowo Subianto-Sandiaga Uno meraih 44,03 persen menurut Indikator Politik. Bagaimana komentar Ibunda Jokowi, Sudjiatmi Notomihardjo, atas kemenangan itu?

Baca Juga: Quick Count 4 Lembaga Survei Sore Ini, Jokowi Unggul dari Prabowo

1. Ibunda Jokowi mengaku senang

Begini Komentar Ibunda Jokowi Soal Kemenangan di Hitung CepatIDN Times/Ganug Nugroho

Ditemui IDN Times di kediamannya, Kelurahan Sumber, Banjarsari, Solo, Sudjiatmi mengaku senang dengan  keunggulan sementara Jokowi-Ma’ruf Amin di quick count. Bukan hanya dirinya, seluruh anggota keluarga termasuk putra-putri dan menantu Jokowi juga merasa senang.

“Ya senang sekali kalau Jokowi bisa menang. Seluruh keluarga juga senang, tidak ada yang sedih. Semoga nanti hasil hitungan KPU juga sama,”ujar Sudjiatmi, Jumat (19/4).

2. Belum berkomunikasi dengan Jokowi

Begini Komentar Ibunda Jokowi Soal Kemenangan di Hitung CepatIDN Times/Ganug Nugroho

Sudjiatmi mengaku sejak Selasa (16/4) dirinya belum berkomunikasi dengan Jokowi. Kontak terakhir Jokowi dengan dirinya adalah sehari sebelum pemungutan suara melalui telepon. Dia memaklumi saat ini dan dalam beberapa hari ke depan Jokowi pasti sangat sibuk.

“Saya sendiri juga menerima banyak tamu. Tidak hanya dari Solo, tapi juga dari kota-kota di luar Solo. Macam-macam, ada juga dari para relawan ,” ujar dia.

Ibunda Jokowi menambahkan kalau Jokowi-Ma’ruf Amin menang, dirinya berharap semoga  Indonesia lebih maju lagi dan rakyatnya tambah makmur. Dia juga meminta Jokowi untuk bekerja lebih keras lagi.

3. Berdoa terus-menerus dan puasa di rumah

Begini Komentar Ibunda Jokowi Soal Kemenangan di Hitung CepatIDN Times/Ganug Nugroho

Lebih lanjut Sudjiatmi mengaku bersyukur karena Pemilu 2019 berjalan dengan lancar dan aman. Sudjiatmi mengaku terus-menerus berdoa. Dia bahkan berpuasa sebelum mencoblos pada Rabu (17/4) lalu.  

“Saya berdoa terus dari Subuh sampai waktu Duha. Selain meminta kebaikan untuk Jokowi, saya juga meminta kepada Tuhan agar Indonesia itu aman, nggak ada ribut-ribut. Itu saja doa saya,” katanya.

Baca Juga: Jokowi Unggul Menurut Quick Count, Warga Solo Ramai-Ramai Cukur Gundul

Topik:

Berita Terkini Lainnya