Maling di Pati Kembalikan Mobil Curian Disertai Surat Permintaan Maaf

Polisi tetap mengejar pelaku

Pati, IDN Times - Sebuah mobil yang dicuri pada awal Mei lalu mendadak ditemukan di jalan desa tidak jauh dari rumah pemiliknya di Desa Mojo, Kecamatan Cluwak, Pati, Jawa Tengah. Mobil Suzuki Ertiga yang dikembalikan secara diam-diam itu disertai surat permintaan maaf yang diduga ditulis oleh pencurinya.

Baca Juga: Residivis Pencurian Sepeda Motor Diringkus dalam Angkot

1. Pencuri menggasak rumah korban sebulan lalu

Maling di Pati Kembalikan Mobil Curian Disertai Surat Permintaan MaafFacebook.com

Pemilik mobil, Sri Hartatik, menceritakan setelah hilang sekitar sebulan, mobilnya pertama kali ditemukan oleh keponakannya pada Senin (27/5) pagi. Mobil terlihat diparkir  di jalan desa sekitar kandang ayam tidak jauh dari rumahnya. 

“Keponakan curiga kok ada mobil mirip dengan mobil saya yang hilang. Mobil tidak dikunci. Dia mengecek, kemudian menemukan kunci mobil dan STNK atas nama saya di dashboard. Lalu dia mengabari saya,” ujar Sri kepada wartawan di rumahnya.

Sri menuturkan pada tanggal 1 Mei lalu rumahnya memang disatroni pencuri. Selain mobil, beberapa barang berharga seperti perhiasan emas, barang-barang eletronik, dan handphone hilang digasak pencuri.

“Saat itu seisi rumah seperti disirep, gak mendengar apa-apa. Saat bangun semuanya kaget karena banyak barang yang hilang,” katanya.

 

2. Mobil dikembalikan disertai surat permintaan maaf

Maling di Pati Kembalikan Mobil Curian Disertai Surat Permintaan MaafTribratajateng/polrespati

Lucunya, selain kunci dan STNK ditemukan juga sepucuk surat berisi permintaan maaf yang diletakkan di dashboard mobil. Diduga, surat tulisan tangan itu ditulis oleh pencurinya dengan mengatasnamakan sebagai ‘hamba Tuhan yang tak luput dari dosa’.

Berikut isi lengkap surat itu:   

 

Assalamu'alaikum.

Dengan segala maaf sebesar-besarnya.

Dengan ini saya telah tergugah hati saya untuk mengembalikan mobile panjenengan dengan keadaan yang kurang sempurna seperti sediakala.

Nyuwon pangapuntene geh pak/mbak.

Sedangkan barang yang lainnya, sudah saya juwal buat makan dan beli bensin.

Sepurane geh.

Mugio panjenengan sekeluwarga diparingi selamet, waras, lan lancar rezekine.

 

Amin... Amin...

Ya Robbal Allamin

 

Ttd.

Hamba Tuhan yang Tak Luput dari Dosa

3. Meski mobil dikembalikan, polisi tetap memburu pencurinya

Maling di Pati Kembalikan Mobil Curian Disertai Surat Permintaan Maaf

Sri mengaku lega mobilnya ditemukan, meski kondisinya tidak utuh lagi. Selain kondisi mobil yang kotor, beberapa asesorisnya juga sudah dilepas. Nomor polisi juga diganti dengan plat B atau Jakarta.

“Barang-barang yang lain sudah dijual, katanya buat makan dan beli bensin. Pencurinya siapa saya ya gak tahulah. Kan masih ditangani sama polisi,” ujar Sri.

Kapolsek Cluwak, Iptu Tri Gunarso, membenarkan ditemukannya mobil yang dilaporkan hilang pada 1 Mei lalu. Sampai saat ini, pihaknya masih menyelidiki kasus pencurian itu. Menurut Kapolsek, meski mobil sudah dikembalikan, namun polisi tetap akan memburu pelaku.

“Kasusnya tetap dilanjutkan meski barang yang dicuri dikembalikan. Jadi, kami tetap akan mengejar pelakunya. Secepatnya pasti bisa kami tangkap,” kata Gunarso.

 

Baca Juga: Polda Metro Ungkap Sindikat Pencuri Mobil, Korbannya Warga Asing 

Topik:

Berita Terkini Lainnya