TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Diisukan Maju dalam Pemilihan Wali Kota New York, Hillary Clinton Angkat Tangan

Sudah menyerah?

Lucy Nicholson/REUTERS/ANTARA FOTO

Usai kekalahan dalam pemilu Presiden Amerika Serikat November 2016 silam, keberadaan Hillary Clinton tak lagi banyak diberitakan. Istri mantan Presiden Bill Clinton ini pun disebut-sebut kembali ke kesibukannya sebagai pegiat isu-isu wanita dan anak. Namun, awal tahun ini, sebuah isu menarik muncul di kalangan netizen Amerika Serikat, terutama New York.

Seperti beritakan BussinessInsider.com, Hillary dikabarkan akan maju dalam pemilihan Wali Kota New York. Ya, pemilihan ini akan dilakukan pada 2017. isu ini semakin kencang berhembus karena Wali Kota sementara Bill de Blasio, diragukan akan diusung lagi oleh Partai Demokrat. Sebaliknya, Hillary disebut-sebut memiliki hasrat untuk menjadi pemimpin, meski harus mulai dari bawah.

Baca Juga: Pelajaran Berharga dari Hillary Clinton untuk Semua Wanita di Dunia

Dukungan dan keraguan datang.

Mike Segar/REUTERS/ANTARA FOTO

Diskusi terkait kemungkinan Hillary untuk kembali berkampanye sudah jadi jadi perbincangan sejak pekan kemarin. Kubu Demokrat disebut-sebut tidak lagi merasa de Blasio searah dengan partai. Nama wanita 69 tahun tersebut pun muncul sebagai pengganti de Blasio. Isu tersebut langsung diangkat oleh berbagai media di Amerika.

Namun, keyakinan tersebut dibantah oleh seorang pengamat politik dari Perguruan Tinggi Baruch dan ahli politik perkotaan Amerika, Douglas Muzzio. Douglas menyebut bahwa kemungkinan Hillary maju lagi dalam sebuah pemilihan sangatlah kecil. Menurutnya, Hillary sudah 'angkat tangan' usai kalah dengan Donald Trump.

Baca Juga: Hillary Clinton dan Donald Trump Menginspirasi 8 Seni Jalanan Keren Ini

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya