TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Joe Biden Positif COVID-19, Gejala Ringan

Sejumlah rapat pemerintahan digelar daring

Presiden Amerika Serikat Joe Biden di East Las Vegas Community Center di Las Vegas, Nevada, Amerika Serikat, Jumat (9/10/2020) (ANTARA FOTO/REUTERS/Kevin Lamarque)

Jakarta, IDN Times - Presiden AS Joe Biden dinyatakan positif COVID-19 pada Kamis (21/7/2022). Presiden berusia 79 tahun ini dinyatakan oleh Gedung Putih memiliki gejala ringan COVID-19 sebelum dinyatakan positif Covid-19.

"Joe Biden sendiri telah disuntik dosis pertama dan kedua serta vaksin ketiga atau booster. Presiden mengalami gejala ringan COVID-19," kata Sekretaris Pers Gedung Putih, Karine Jean-Pierre, saat dikutip dari CNBC, pada Kamis (21/7/2022).

Baca Juga: Kunjungan Joe Biden ke Arab Saudi Hasilkan Perjanjian dan Kecaman

1. Joe Biden langsung konsumsi Paxlovid

Dikatakan Jean-Pierre, Joe Biden selaku orang nomor satu di Amerika Serikat sudah mengonksumsi Paxlovid. Sebuah pil antivirus yang dapat mengurangi risiko pasien positif COVID-19 untuk menjalani rawat inap.

Ibu negara AS, Jill Biden, mengatakan kepada wartawan di Detroit, Michigan, pada Kamis (21/7/2022) pagi bahwa suaminya dalam kondisi baik-baik saja meskipun dinyatakan positif COVID-19.

“Saya berbicara dengannya beberapa menit yang lalu, dia baik-baik saja,” kata Jill Biden.

Baca Juga: Joe Biden dan Istri Sambut Ibu Negara Ukraina di Gedung Putih 

2. Istri Joe Biden dinyatakan negatif COVID-19

Istri dari Joe Biden sendiri sudah dinyatakan negatif COVID-19 usai menjalani serangkai tes COVID-19 usai sang suami dinyatakan terpapar virus.

Rencananya, Joe Biden masih akan bekerja sembari melakukan isolasi sampai hasil tesnya COVID-19 dinyatakan negatif. Sejumlah rapat yang menharuskan adanya kehadiran Joe Biden akan tetap dilaksanakan secara daring.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya