TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Daftar Maskapai Terbaik 2019 Dirilis, Mana yang Jadi Juara?

Mereka memang layak jadi yang terbaik

wikipedia.org

Sydney, IDN Times - Maskapai penerbangan Singapore Airlines didapuk sebagai maskapai penerbangan terbaik di dunia untuk 2019 oleh situs penerbangan Australia, airlineratings.com. Airline Ratings merilis pengumuman tersebut sebagai bagian dari penghargaan Airline Excellence Awards tahunan mereka.

"Dari serangkaian analisis kami yang obyektif, Singapore Airlines menjadi yang terbaik dari sederet persyaratan yang ada dalam audit kami. Itu merupakan sebuah kinerja yang luar biasa," cetus Geoffrey Thomas, CEO sekaligus kepala redaksi situs web Airline Ratings.

Baca Juga: 12 Makanan Terbaik dari Maskapai Seluruh Dunia, Kamu Pernah Cobain?

1. Sederet syarat untuk menjadi yang terbaik

jetphotos.com/Michael Demura

South China Morning Post (15/11/2018) melaporkan, ajang Airline Excellence Awards itu sendiri memiliki 12 syarat yang harus dipenuhi untuk menjadi maskapai penerbangan yang terbaik di dunia.

Beberapa syarat di antaranya yaitu, umur armada, review dari penumpang, keuntungan, prospek investasi, promo produk dan hubungan karyawan dengan manajemen.

"Singapore Airlines ini sudah bertahun-tahun selalu masuk jajaran terbaik. Mereka telah menetapkan standar maskapai penerbangan yang sempurna. Dan sekarang, mereka kembali menjadi yang terbaik. Mereka memimpin dalam hal inovasi dan model pesawat anyar yang mutakhir," ungkap Geoffrey Thomas, seperti yang dikutip SCMP.com.

2. Menggusur Air New Zealand

airnewzealand.co.nz

Media MSN menambahkan, Kesuksesan Singapore Airlines ini sekaligus mengakhiri dominasi lima tahun Air New Zealand sebagai maskapai penerbangan terbaik di dunia. Air New Zealand sendiri harus puas nangkring di peringkat kedua.

Kemenangan maskapai asal Singapura tersebut tak lepas dari penggunaan armada baru mereka Boeing 787-10 Dreamliner dan Airbus A350-900 ULR. Selain itu, Singapore Airlines juga memperoleh kredit atas bagian interior kabin, keamanan dan keselamatan operasional dan ketersediaan jadwal non-stop Singapura-New York.

Baca Juga: 10 Maskapai Termurah Terbaik di Dunia, AirAsia Jadi Juara Bertahan

Verified Writer

Rangga Putra

Lahir di Kota Pahlawan Surabaya dan besar di Kota Santri Gresik. Suka Bismillah dan Alhamdulillah.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya