TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Gadis Kecil Ini Menangis Mencari Ayahnya Setelah Terluka Akibat Serangan Udara di Suriah

Pemerintah tidak menarget ISIS, melainkan pemberontak dan warga sipil

talbisah news via telegraph.co.uk

Masih ingat Omran Daqneesh? Foto Omran mengguncang dunia dan menunjukkan betapa parahnya konflik di Suriah hingga anak-anak kecil tidak berdosa harus menjadi korban. Meski tubuh Omran terluka cukup parah dan tubuhnya diselimuti debu, namun dia seperti tidak sadar akan apa yang sedang terjadi, bahkan tidak menunjukkan rasa sakit.

Baca Juga: Foto Balita Ini Akan Mengingatkanmu Setiap Hari Banyak Korban Jatuh di Suriah

Kali ini, ada lagi bocah yang menjadi korban serangan udara pemerintah Suriah. Dia menangis memanggil-manggil sang ayah.

talbisah news via telegraph.co.uk

Gadis tersebut bernama Aya. Dia berusia delapan tahun. Aya tinggal di kota bernama Talbiseh di Suriah. Talbiseh adalah kota yang dikuasai oleh kelompok pemberontak. Pada hari Senin (10/10/2016), pemerintah Suriah kembali melancarkan serangan ke pemukiman penduduk. 

Aya sempat tertimbun reruntuhan sebelum akhirnya regu penyelamat berhasil mengeluarkan gadis kecil tersebut dari timbunan bangunan dan membawanya ke rumah sakit. 

Saat perawat membersihkan luka-lukanya, Aya menangis dan memanggil "Baba". Dalam Bahasa Arab, Baba berarti ayah. Dia terlihat bingung dan kaget. Darah menetes dari hidung dan dahinya, tapi Aya terus mencari sang ayah. Untungnya, beberapa waktu kemudian, Aya berhasil berkumpul lagi dengan keluarganya.

Baca Juga: Relawan Suriah Ini Menangis Setelah Berhasil Menyelamatkan Seorang Bayi dari Reruntuhan

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya