TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Hanya dalam Waktu 18 Bulan, Wanita Ini Kelilingi 196 Negara!

Sekaligus promosikan perdamaian..

instagram.com/expedition_196

Mayoritas dari kita pasti bermimpi untuk bisa berkeliling dunia. Namun, bagi Cassandra De Pecol, seorang wanita asal Amerika Serikat, hal tersebut bukan sekadar mimpi. Ia berhasil berkeliling ke 196 negara di dunia hanya dalam waktu 18,5 bulan saja.

De Pecol memecahkan rekor wisatawan yang berkeliling dunia dengan waktu tercepat.

instagram.com/expedition_196

Wanita berusia 27 asal Connecticut, Amerika Serikat, ini memiliki mimpi untuk mengunjungi semua negara di dunia sejak masa SMA. Ia baru benar-benar berani merencanakan perjalanannya saat berulangtahun ke-25. Dikutip dari The Independent, De Pecol memulai ekspedisi pada 24 Juli 2015 dan berhasil menuntaskan rencananya pada 2 Februari 2017 lalu. Ia menamai perjalanannya dengan Expedition 196, sesuai dengan jumlah yang ada dalam 'daftar negara yang harus dikunjungi' miliknya. Keberhasilannya itu membuatnya menerima Guinness World Record.

Baca Juga: 11 Tempat Wisata yang Baru Dibuka di Jogja, Kerennya Kebangetan!

Ia menghabiskan dana sebesar lebih dari Rp 2,5 miliar untuk perjalanannya tersebut.

instagram.com/expedition_196

De Pecol Demi bisa mengunjungi 196 negara dalam 18 bulan seperti dalam rencananya, De Pecol harus melakukan 255 kali penerbangan pesawat dan tinggal di satu negara hanya dalam dua sampai lima hari saja. Mantan pegawai kantoran yang keluar dari pekerjaannya di tahun 2012 ini menggunakan uang tabungannya dan sumbangan sponsor untuk membiayai misinya. Total uang yang dihabiskan adalah lebih dari Rp 2,5 miliar, di mana Rp 133 juta diantaranya berasal dari tabungannya sendiri sebagai pengasuh bayi. Untuk berhemat, ia juga tinggal di hotel-hotel murah.

Baca Juga: 10 Negara Terbaik untuk Dikunjungi di Tahun 2017

 

 

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya