TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Sejak SD, Meghan Markle Sudah Peduli Kesetaraan Gender

Tunangan Pangeran Harry sudah berjiwa aktivis sejak kecil...

Gabor Jurina via thetig.com

New York, IDN Times - Pangeran Harry resmi bertunangan dengan Meghan Markle. Pertunangan keduanya membuat publik penasaran tentang siapa sosok Meghan Markle sebenarnya. Rupanya, tak hanya berprofesi sebagai aktris, ia juga mengaku dirinya sebagai feminis.

Baca juga: Meghan Markle, Kekasih Baru Pangeran Harry yang Penuh Kejutan!

Meghan sudah terusik soal kesetaraan gender sejak masih SD.

ANTARA FOTO/REUTERS/Toby Melville

Meghan tak hanya dikenal sebagai aktris serial televisi Suits. Dikutip dari Washington Post, ia mengaku sudah memikirkan soal kesetaraan gender sejak berusia 11 tahun. Kala itu, perempuan kelahiran Los Angeles tersebut mulai terusik dengan isu tersebut usai menonton sebuah iklan cuci piring yang tayang di televisi.

Jargon iklan tersebut berbunyi: "Para perempuan di seluruh Amerika sedang berperang melawan panci dan penggorengan berlemak." Kemudian, komentar teman sekolahnya membuatnya bereaksi. "Dua orang laki-laki di kelasku berkata,'Ya. Di sana tempat perempuan seharusnya –di dapur'. Aku ingat merasa terguncang dan marah dan juga sakit hati. Rasanya tak benar, dan sesuatu harus dilakukan," kata Meghan.

Hal berikutnya yang ia lakukan adalah bercerita kepada ayahnya yang menyemangatinya untuk menulis surat kepada perempuan-perempuan penting di Amerika Serikat. "Aku yang saat itu berusia 11 tahun berpikir bahwa jika aku ingin seseorang mendengarku, berarti aku harus menulis sebuah surat kepada Ibu Negara. Jadi, aku melakukannya kepada Ibu Negara ketika itu, Hillary Clinton," ucapnya.

Selain Clinton, ia juga mengirim surat untuk pembawa berita Linda Ellerbee, pengacara terkenal Gloria Allred, serta produsen sabun cuci piring itu sendiri. Tanpa diduga, ketiganya ternyata membalas suratnya. Ellerbee bahkan mengirimkan kru televisi untuk menayangkan ceritanya.

Baca juga: Dikenal Sebagai Pangeran Inggris, Ini Sisi Lain Prince Harry yang Tak Diketahui Orang Banyak

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya